Event

“…LOKAKARYA Evaluasi PROGRAM Pemberian BANTUAN Pembangunan KAPASITAS (Capacity Building) Bagi PALESTINA Bandung, 1-2 Desember 2011…”


"...Gedung Merdeka / Asia Afrika Bandung..."

“…Dalam rangka evaluasi implementasi program pemberian bantuan pembangunan kapasitas (capacity building) bagi Palestina tahun 2011 dan identifikasi rencana program dimaksud tahun 2012 s.d. 2013, Direktorat Kerja Sama Intrakawasan Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan Lokakarya Evaluasi dan Identifikasi Program Pembangunan Kapasitas bagi Palestina pada tanggal 1-2 Desember 2011 bertempat di Museum Konferensi Asia Afrika-Gedung Merdeka, Bandung. Lokakarya diikuti oleh para peserta dari berbagai Kementerian/Lembaga terkait yang selama ini terlibat dalam pemberian bantuan capacity building bagi Palestina, antara lain Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan sejumlah Kementerian/Lembaga lainnya, serta wakil dari salah satu LSM (Bulan Sabit Merah).
Program lokakarya ini merupakan bagian dari mekanisme pemantauan dan perencanaan tahunan yang menegaskan keseriusan Pemerintah RI untuk mencapai komitmennya, menyambung pertemuan semacam ini yang diadakan pada 28 Februari 2011 di Jakarta. Semuanya dalam kerangka New Asian-African Strategic Partnership (NAASP).
Tujuan utama pelaksanaan Lokakarya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program-program yang telah diberikan Indonesia kepada Palestina selama ini, khususnya terkait Komitmen Presiden RI untuk memberikan bantuan Capacity Building bagi 1000 warga Palestina dalam kurun waktu 2008-2013, serta untuk mengidentifikasi rencana program pembangunan kapasitas bagi Palestina untuk tahun 2012 sampai 2013.
Lokakarya juga bertujuan untuk mengembangkan alternatif pelaksanaan program pembangunan kapasitas bagi Palestina baik dari segi substansi maupun metode. Hasil dari Lokakarya diharapkan dapat menghasilkan bahan sosialisasi yang komprehensif bagi seluruh pemangku kepentingan baik di dalam maupun luar negeri.
Lokakarya dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri, Bpk. T.M. Hamzah Thayeb, sementara narasumber terdiri dari Direktur Kerja Sama Intrakawasan Asia Pasifik dan Afrika, Kemlu, perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Duta Besar Palestina. ( Sumber: Dit. Kerja Sama Intrakawasan Aspasa )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s