“…Pembukaan KONSULAT JENDRAL Republik Indonesia di Shanghai RRT…”


"...Bpk P.L.E.Priatna, Direktur Informasi dan Media Kemenlu RI..."

PHOTO by :  Red NRMnews

“…NRMnews - Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, RRT dibuka pada tanggal 15 Maret 2012, demikian P.L.E. Priatna, Direktur Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri RI, meneruskan info dari Shanghai. Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT, Imron Cotan, didampingi oleh Mr. Fu Jihong,

Deputi Dirjen pada Kantor Urusan Luar Negeri mewakili Pemerintah Kota Shanghai, beberapa Konsul Jenderal yang menjadi tetangga KJRI, serta perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Shangai yang terdiri dari perwakilan BUMN Indonesia di Shanghai, para pelaku usaha, mahasiswa dan kalangan masyarakat lainnya tampak hadir dalam acara pembukaan.

Duta Besar RI antara lain menyampaikan bahwa pembukaan KJRI Shanghai merupakan tindak lanjut dari pertemuan Menlu RI dan RRT dalam pertemuannya pada tanggal 19 April 2011 dan kesepakatan yang tercapai antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Wen Jiabao pada tanggal 29 April 2011.

Pembukaan KJRI merupakan “milestone” lainnya yang menandakan kemajuan hubungan bilateral antara kedua negara, dan diharapkan turut memperkuat dan memperluas hubungan bilateral yang telah terjalin baik selama ini dan berkontribusi nyata terhadap pencapaian berbagai target hubungan bilateral. Beroperasinya KJRI Shanghai ini diharapkan dapat segera memfasilitasi keperluan warga negara dan badan hukum Indonesia di negara akreditasi.

Wilayah akreditasi KJRI Shanghai meliputi kota Shanghai, serta Provinsi Jiangsu dan Zhejiang. Saat ini, persiapan teknis dan administratif sedang berjalan agar operasionalisasi secara penuh KJRI Shanghai dapat dilakukan segera. Demikian Direktur Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri RI.

( Kemenlu RI – Red NRMnews )

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s