“…EXPLORE EXOTICA Of BORNEO…” Ajang PROMOSI Bersama Tujuan WISATA Wilayah KALIMANTAN


This slideshow requires JavaScript.

SLIDESHOW PHOTO LIPUTAN EVENT BUDAYA Oleh : Red NRMnews / Redaksi Nasionalis Rakyat Merdeka News Online

 

"..Persembahan Tarian dari Sanggar Borneo Khatulistiwa.."

“…NRMnews - JAKARTA, Explore Exotica of Borneo, merupakan rangkaian acara promosi bersama kawasan tujuan wisata Kalimantan. Acara ini terselenggara menindaklanjuti hasil Rapat Konsultasi Wilayah Tujuan Wisata E (E adalah kode untuk Kalimantan) di Palangkaraya, Kalteng dua tahun lalu.

Selama dua hari, pada akhir pekan tanggal 21-22 April 2012, anjungan Kalimantan Barat, TMII, Jakarta ramai dipenuhi aneka kegiatan gelar seni budaya, Pameran produk kerajinan dan Kuliner khas Kalimantan, baik perwakilan Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, maupun Kalimantan Selatan.

Materi tampilan antara lain untuk Kalimantan Barat berupa pameran pariwisata, aneka cagar budaya, tarian selamat datang, tarian Taja’bam, tarian Baruma, tari Melayu dan lagu daerah beretnik Melayu, Kalimantan Tengah dengan Tarian dari Kabupaten Kapuas. Sementara untuk Kalimantan Selatan ditampilkan Pameran Kerajinan dari Kabupaten Tapin, Tari Pesisir dari Kabupaten Tala dan Seni Madihin dari Kabupaten HST.

Acara Explore Exotica of Borneo dibuka pukul 10.00 WIB oleh pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemudian sambutan oleh Ketua Panitia, Ir. H. Yusri Zainuddin, MT selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Provinsi Kalimantan Barat.

"...Para Pengisi Acara Pentas Tari Tradisional Kalimantan dalam Moment Explore Exotica Of Borneo..."

Mewakili GUbernur Kalbar yaitu Asisten II Bidang Administrasi dan Perekonomian Setda Kalbar Lensus, serta pelaksanaan Ritual Upacara Adat Etnis Dayak Kalbar sebagai tari penyambutan yang menampilkan seni dari perwakilan empat provinsi, kemudian dilanjutkan dengan lomba lagu daerah Kalimantan, fashion show Sasirangan dan busana adat banjar, kemudian festival kuliner sekaligus pameran kerajinan.

Dalam wawancara langsung dengan redaksi NRMnews, Panitia acara, Mukarainudin Muskin, menyatakan “…Memang banyak sekali potensi Kalimantan yang belum begitu tergali, maka kita fasilitasi acara ini untuk mengetahui ‘Apa sih yang harus kita jadikan icon/image Kalimantan untuk dapat diangkat bersama-sama oleh keempat provinsi…? Harapannya dari promosi pariwisata se-kalimantan ini, Destinasi Kalimantan semakin banyak diketahui khalayak ”

Bagi yang belum berkesempatan hadir di Explore Exotica of Borneo bulan ini tak perlu khawatir, karena promosi bersama ini masih akan dilanjutkan di Anjungan Kaltim 3 bulan ke depan, tepatnya tanggal 23-24 Juni 2012, Anjungan Kalteng tanggal 22-23 September 2012, dan Anjungan Kalsel tanggal 24-25 November 2012.

( Oleh : Red NRMnews / Dwi.Pravita.G )

About these ads

4 gagasan untuk ““…EXPLORE EXOTICA Of BORNEO…” Ajang PROMOSI Bersama Tujuan WISATA Wilayah KALIMANTAN

  1. Pak jucky jgn lupa…msh byk even-even yg tidak kalah dasyat diluar sana yg slalu menunggu
    dan menanti kehadiran Sanggar Borneo Khatulistiwa kalbar TMII.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s