Event

“…Kemenlu RI Umumkan PEMENANG Lomba GAMBAR Tingkat Nasional, ASEAN Satu KOMUNITAS, Satu MASA Depan…”


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SLIDESHOW PHOTO LIPUTAN EVENT LOMBA GAMBAR ASEAN Oleh : Red NRMnews / Redaksi Nasionalis Rakyat Merdeka News Online

 

“…Salah Satu Hasil Karya Peserta Lomba Gambar ASEAN Tingkat Nasional ASEAN…” Foto By : Red NRMnews

“…NRMnews - JAKARTA, Kementerian Luar Negeri telah menyelenggarakan Lomba Gambar mengenai ASEAN untuk Tingkat Nasional, dan telah mengumumkan para pemenangnya pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2012. Lomba ini mengambil tema “ Satu Komunitas, Satu Masa Depan ”.

Lomba Gambar ini dilaksanakan dalam rangka pemasyarakatan ASEAN khususnya kepada generasi muda yang dibagi menjadi dua kelompok usia yaitu kategori A (usia 6-12 tahun) dan kategori B (usia 13-14 tahun).

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN menyampaikan bahwa karya gambar yang masuk menunjukkan kreativitas dan imajinasi bebas dari anak-anak mengenai ASEAN serta harapan mereka tentang ASEAN dimasa mendatang. Disampaikan pula bahwa kesetaraan gender juga tercermin dari cukup banyaknya partisipasi dari anak-anak perempuan.

Dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan Panitia menerima 263 karya gambar untuk kedua kategori yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Manado, Medan, Bengkulu, Lampung dan Pontianak.

“…I Gusti Agung Wesaka Puja Direktur Kerjasama Asean Kemenlu RI Saat Menghadiri Pengumuman Pemenang Lomba Gambar ASEAN…” Foto By : Red NRMnews

Adapun dewan juri pada Lomba Gambar ini adalah Chandra Johan (Kurator) sebagai ketua Dewan Juri, Baron Basuning (pelukis Profesional) dan Rosmalawati Chalid (Direktur Kerja Sama Fungsional, Ditjen Kerja Sama ASEAN, Kemlu) sebagai anggota.

Menurut Ketua Dewan Juri, Chandra Johan, penilaian terhadap gambar anak-anak tidak bisa disamakan dengan orang dewasa yang telah memiliki kemampuan melukis.

Karena itu dewan juri lebih melihat kepada kebebasan dan kekayaan ide yang ditampilkan serta keberanian mereka untuk mengekpresikannya.

Pemenang Lomba Gambar tersebut adalah :

Kategori A :

Juara I : Kiddyafasta B.U. berasal dari Semarang dengan judul gambar “ ASEAN Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kemanusiaan ”

Juara II : Muhammad Tites Julang P berasal dari Yogyakarta dengan judul gambar “ Go Green ASEAN ”

Juara III : Andrew Januaristy Romero berasal dari Semarang dengan judul gambar “ Sepuluh Negeri dengan Beragam Tradisi dan Teknologi ”

“…Chandra Johan (Kurator) sebagai Ketua Dewan Juri Lomba Gambar Tingkat Nasional ASEAN…” Foto By : Red NRMnews

Kategori B :

Juara I : Gurdan Galang Albani berasal dari Magelang dengan judul gambar “ Menjalin Persatuan dan Kesatuan Komunita ASEAN 2015

Juara II : Gita Fitrilia berasal dari Tuban dengan judul gambar “ Dengan Terwujudnya ASEAN, Bangsa-Bangsa ASEAN dapat Mewujudkan Masa Depannya ”

Juara III : Dimas Jabbar Rosul berasal dari Tangerang dengan judul gambar Naga-naga Asia Tenggara Menuju Kemajuan Ekonomi yang Kuat ”

Pemenang I tiap kategori Lomba Gambar pada tingkat Nasional ini akan berkompetisi dengan Pemenang Lomba Gambar dari negara-negara ASEAN lainnya di Tingkat Regional yang akan diseleggarakan oleh Sekretariat ASEAN.

Lomba Gambar tingkat Regional akan dilaksanakan dengan sistem Voting melalui Facebook pada 30 Juli-8 Agustus 2012. Pemenang tingkat regional akan diumumkan pada 8 Agustus 2012 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-45 ASEAN.

 
( Oleh : Red NRMnews / Santi Widianti )

3 replies »

  1. maaf boleh saya tanya, bulan lalu anak saya dpt juara 2 lomba gambar di Bulgaria katagori anak2, lomba ini dikirim melalui dinas P&K, tapi kami cuma terima sertifikat aja, apa ada adiah lainnya atau ngak? Nama lomba The International contest for Drawing” THE MUSIC AND DANCES OF PEOPLE” Thirteenh International fertivities of brass orchestrs “DikoIliev” Montana 2012. Nama pemenang kedua Gede Govi Utama, SD Negeri 10 kesiman denpasar bali, kami tunggu imformasinya, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan banyak terimakasih saya orang tua anak : komang alit supartha.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s