Beranda

“…MENDIKBUD Berikan ARAHAN Mengenai PELAKSANAAN Kurikulum 2013…”


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Slidesshow PHOTO Rapat KOORDINASI Program BANTUAN Siswa MISKIN (BSM) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) – KEMENDIKBUD RI ” Oleh : Red NRMnews.com / Redaksi Nasionalis Rakyat Merdeka News Online

 

"...Mendikbud M. Nuh ..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Mendikbud M. Nuh …” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) Tahun 2013.

Dirjen Dikdas, Hamid Muhammad mengatakan tujuan Rakor adalah untuk mensosialisasikan Program Kerja Direktorat Pembinaan SMP tahun 2013, yang terdiri DAK, BSN, dan Kurikulum 2013.

Disamping itu mengevaluasi Pelaksanaan Program BSM tahun 2011 dan 2012. Dalam arahan kepada peserta rakor di Hotel Jayakarta, Minggu (24/03/2013), Mendikbud M. Nuh menyatakan implementasi kurikulum 2013 akan segera dilaksanakan secara bertahap mulai jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh tanah air.

Saat ini Kemendikbud telah mempersiapkan dokumen kurikulum, buku teks siswa, dan buku panduan untuk guru dengan harapan pada saatnya nanti guru akan berkonsentrasi terhadap kualitas proses belajar mengajar di kelas, sehingga hasil pendidikan dengan kurikulum 2013 akan semakin meningkat.

Sebagai sarana belajar mengajar yang penting, Mendikbud menekankan bahwa Buku teks dan buku panduan guru harus tersedia oleh sekolah paling lambat minggu pertama pada bulan Juli Tahun 2013. ” Ketepatan dan Kecepatan dalam melaksanakan kegiatan DAK terutama pada pengadaan dan pengiriman buku teks sangat penting dan genting,” imbuhnya.

Dalam implementasi kurikulum ada tiga hal penting yang perlu dilaksanakan dengan cermat yakni perencanaan yang matang, implementasi proses belajar sesuai dengan desain yang diharapkan dalam kurikulum. “Juga fungsi pembinaan, pendampingan, dan pengawasan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah penting untuk dicermati,” lanjut Nuh.” Saya berharap melalui Rakor ini seluruh proses persiapan yang terkait dengan DAK dapat diselesaikan dengan baik, seperti Program BSM, Program Persiapan UN, dan Program yang lain,” tutup Nuh

 
( Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita )

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s