Beranda

“…DIREKTUR Utama LION AIR Berikan KETERANGAN Pers TERKAIT Kecelakaan LION AIR di BALI…”


"...Pesawat Lion Air Boeing 737-800..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Pesawat Lion Air Boeing 737-800…” Photo By : Red NRMnews.com

 

"...Pesawat Lion Air Boeing 737-800..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Pesawat Lion Air Boeing 737-800…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Manajemen Lion Air menyampaikan penjelasan resmi terkait kecelakaan pesawatnya di Bali, Sabtu petang ini (13/ 4/ 2013). Keterangan pers disampaikan oleh Direktur Utama, Edward Sirait di Lion Air Tower, Jakarta.

Menurut Edward, pesawat Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan JT 904 tersebut memuat 101 penumpang dan 7 kru pesawat dengan rincian penumpang yakni 95 orang dewasa, 5 anak-anak dan seorang bayi.

“…Tidak ada yang meninggal, satu orang mengalami luka dan ada yang dibawa ke Rumah Sakit Ibu, sebagian penumpang di posko bandara…” jelas Edward.

Kronologisnya, pesawat berangkat dari Bandung menuju Bali, namun pesawat terjatuh dilaut dekat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali, pesawat tersebut tergelincir di ujung landasan dan masuk ke laut sekitar pukul 15.00 WITA saat melakukan pendaratan.

Pesawat diterbangkan oleh Pilot Imam Ghazali. Pada saat kejadian, cuaca terpantau cerah. Sementara itu terkait dengan penyebab kecelakaan pesawat, Edward Sirait mengaku tidak dapat menduga-duga karena menurutnya pesawat Boeing milik Lion Air, yang baru beroperasi selama 2 bulan tersebut dalam keadaan layak terbang dan pilot pun dalam keadaan sehat.

“…Saya pikir perlu diambil data dahulu dan kita tidak dalam kapasitas itu. Kita sudah punya KNKT yang memang ahlinya, Tugas kita sekarang adalah bagaimana penumpang yang sehat secepatnya kembali kepada keluarga, dan bandara secepatnya dapat beroperasi, untuk penumpang yang masih dirawat agar mendapat perawatan sebaik mungkin dan cepat sehat kembali…” jelasnya.

Pihak Lion Air pun menyatakan akan memberikan kompensasi terhadap penumpang sebagaimana yang diatur dalam permenhub, salah satunya berupa asuransi. “…Di Denpasar kami buka posko pengaduan, nanti kami rilis nomor teleponnya sambil menunggu data-data nama yang ada di manifes..” imbuh Edward.

Diketahui pula bahwa Tim gabungan investigasi dari Kementerian Perhubungan RI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan segera terbang ke Denpasar Bali untuk meninjau langsung lokasi kecelakaan pesawat Boeing 737-800 Lion Air tersebut.

 
( Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A.Dody.R )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s