Beranda

“…RAJA dan SULTAN Se-Nusantara akan BERKUMPUL Bersama Para BANGSAWAN Dunia di MALANG…”


"...Sekjen BP Silatnas YM Raja Samu Samu VI Upu Latu ML Benny Ahmad Samu Samu, SE, MM. bersama Dewan Pendiri BP Silatnas YM Segahyo Suttan Pesirah Dipuncak Nur Drs. H. Mawardi Harirama, MSi.  (ki-ka)..." Photo by : Red NRMnews.com

“…Sekjen BP Silatnas YM Raja Samu Samu VI Upu Latu ML Benny Ahmad Samu Samu,
bersama Dewan Pendiri BP Silatnas YM Segahyo Suttan Pesirah Dipuncak Nur Drs. H. Mawardi Harirama, MSi. (ki-ka)…” Photo by : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Setelah sukses menggelar Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Senusantara (Silatnas) I di Istana Negara pada 7-8 Agustus 2009 dan Silatnas II pada 25-26 Juni 2011 di Gedung Merdeka Bandung, Badan Pekerja (BP) Silatnas berencana menggelar Silatnas III di Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21-24 Juni 2013 mendatang, dengan mengundang tidak hanya sebanyak 220 Raja dan Sultan se-Nusantara, melainkan pula para Raja dan Bangsawan dari negara-negara sahabat. “Sejauh ini kurang lebih 80 bangsawan-bangsawan dari seluruh dunia sudah menyatakan akan hadir ke Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal BP Silatnas, YM Raja Samu Samu VI Upu Latu ML Benny Ahmad Samu Samu, SE, MM kepada NRMnews.com di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Para Bangsawan dari mancanegara yang akan hadir antara lain dari Rusia, Amerika, Pakistan, Malaysia, Thailand, Filipina, dan India. ” Disini kita akan mengukir sejarah baru, nantinya para peserta akan menandatangani prasasti di sebuah batu gunung berukuran 3 meter sebagai Deklarasi Perdamaian dan Persaudaraan Dunia, Prasasti batu ini nilainya akan setara dengan masa kejayaan Kerajaan Singosari dahulu,” Ujar YM Raja Samu-Samu VI dengan bersemangat.

” Kalau melihat besarnya animo dari bangsawan luar negeri, ini adalah suatu pertanda positif bahwa budaya Indonesia yang selama ini dipelihara oleh raja dan sultan di daerah masing-masing setara dengan mereka di mancanegara. Kita harap pemerintah segera mengangkat potensi budaya ini menggerakan wisata budaya dan ekonomi kreatif Raja-Sultan dan masyarakat.setempat,” ujar Dewan Pendiri BP Silatnas, YM Segahyo Suttan Pesirah Dipuncak Nur Drs. H. Mawardi Harirama, MSi.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan membuka acara akbar ini. Selain Deklarasi Perdamaian dan Persaudaraan Dunia, Silatnas III ini juga akan mengevaluasi hasil Silatnas I, dimana ada beberapa hal yang belum terealisasi dari Pidato “I Dream” Presiden SBY dan 5 komitmen Raja dan Sultan se-Nusantara. Salah satunya adalah pendirian Museum Jejak Peradaban Nusantara yang telah disediakan lahannya seluas 300 hektar di Karawang oleh BP Silatnas.

( Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor / A. Dody R. )

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s