Beranda

“…PKB Usung Sandiaga Uno Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta…”


"...Calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno..."

“…Calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur DKI untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“…Besok PKB akan deklarasi dan akan ada beberapa partai lagi yang akan melakukan deklarasi sebagai pendukung…”, kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

PKB memiliki basis massa yang besar di Jakarta, adapun salah satu alasan PKB mendukung dirinya sebagai Cagub DKI Jakarta karena kesamaan misi untuk membangun Jakarta ke depan menjadi lebih maju. “…Kesamaan pola pandang membangun Jakarta ke depan, menciptakan lapangan pekerjaan. Mereka juga khawatir tradisi yang ada saling percaya, mengasihi dan saling cinta itu pudar…”, kata Sandiaga.

PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) adalah salah satu pilar masyarakat Indonesia misalya mengayomi dan rasa saling percaya, toleransi, pluralisme, katanya. “…Gus Dur mengajarkan kita untuk tidak terpecah – pecah dan keberagaman kita adalah aset. NU melihat itu ada dalam sosok saya…”, kata Sandiaga.

Saat ini tiga nama Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Sandiaga pada Pilgub DKI 2017 yakni Yoyok Riyo Sudibyo saat ini menjabat sebagai kepala daerah di Batang, kualitas kepemimpinan Yoyok tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, antara lain, peraih Bung Hatta Anti Corruption Award Dan Transparancy Expert.

Sedangkan Sylviana Murni saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Serta Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta.

(Oleh: NRMnews.com/ Eka Santhika- Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s