Beranda

“…Ketua KNKT Dituding Lakukan Pelanggaran Berat…”


"...Gedung KNKT di Jakarta..."

“…Gedung KNKT di Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Anggota Komisi V DPR RI Anton Sihombing menuding, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono melakukan pelanggaran berat lantaran memalsukan surat terkait usulan pergantian Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan yang namanya tidak pernah diusulkan oleh Pansel Komisioner KNKT pada 18 November 2014.

Sebelumnya ada 12 nama yang diajukan Pansel KNKT pada presiden yaitu Amin Abdulrahman, Suprapto, Mulianta Sinulingga, Aldrin Dalimunte, Admi Satria dan Soejanto Tjahjono. Selain itu ada Dede Farhan, Jaka Pujiyono, Herly Dwiyanto, Haryo Satmiko, Leksmono Suryo dan Haris.

Anton menjelaskan, “…Pansel komisioner KNKT saat itu mengajukan 12 nama kepada Presiden untuk dilakukan seleksi dan terpilih 7. Kalau ada yang mundur artinya sebagai penggantinya harus dari yang 5 orang kan, ini Ketua KNKT mengajukan nama diluar yang diajukan Pansel. Ini pelanggaran berat…”, ujar Anton.

Diduga, Ketua KNKT dalam suratnya ke Presiden memasukkan nama Nurcahyo Utomo sebagai pengganti yang mengundurkan diri. Nama Nurcahyo juga dimasukkan ke dalam 12 nama yang diajukaj pansel. Padahal, Pansel tidak pernah mengajukan nama Nurcahyo. Bahkan nama Herly Dwiyanto hilang.

“…Sesuai aturan kalau salah satu komisioner mengajukan pengunduran diri maka akan digantikan dari antara 5 calon komisioner yang tak terpilih sebelumnya. Harus diambil dari situ. Tidak boleh serta merta mengganti nama lain di luar yang diajukan Pansel…”, jelas Anton.

Karenanya, tandas Anton, Ketua KNKT Soerjanto diduga mengirimkan surat palsu atau memalsukan isi surat kepada Menteri Perhubungan untuk diteruskan kepada Presiden.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s