Beranda

“…Mensesneg : Akademisi dan Pemerintah Punya Peran Aktif Bangun Bangsa…”


"...Menteri Sekretaris Negara, Pratikno..."

“…Menteri Sekretaris Negara, Pratikno…”

“…NRMnews.com – YOGYAKARTA, Akademisi dan pemerintah sama-sama bertanggung jawab penuh terhadap negara.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hal ini penting karena keduanya berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

“…Akademisi dan pemerintah memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu terlibat aktif dalam pembangunan bangsa…”, kata dia saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta, Selasa (31/8/2016).

Menurut dia, para akademisi bertugas secara aktif untuk fokus memikirkan berbagai kajian yang terkait dengan keilmuannya. Sehingga hasil akhir kajian tersebut dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, katanya, pemerintah bertugas secara aktif untuk fokus memikirkan dan mencarikan solusi terhadap berbagai persoalan masyarakat yang terjadi dan mengantisipasi hal-hal yang belum terjadi kepada rakyat.

“…Akademisi banyak memikirkan kajian-kajian, sementara di kabinet dan pemerintahan memikirkan bagaimana formulasi kebijakan bisa diimplementasikan. Meski fokus keduanya berbeda, tapi bersama-sama memikirkan bagaimana memajukan Indonesia…”, ujar dia.

Ia menambahkan, dalam semangat pendidikan setiap akademisi dituntut memiliki tekad untuk melindungi masyarakat. Senada dengan itu, pemerintah pun dituntut untuk bertekad melindungi bahkan mensejahterahkan rakyatnya.

“…Kenapa melindungi ? Karena ada musuh yang menghadang rakyat Indonesia. Dan akademisi serta pemerintah memiliki tanggung jawab penuh untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)…”, kata Pratikno.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Eka Santhika – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s