Beranda

“…Presiden Filipina, Mau Obama Dengarkan Versi HAM Mereka…”


"...Presiden Filipina, Rodrigo Duterte...."

“…Presiden Filipina, Rodrigo Duterte….”

“…NRMnews.com – MANILA, Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengisyaratkan untuk tidak begitu saja menerima pandangan pemimpin Barat mengenai hak asasi manusia dengan menyatakan siap berdiskusi mengenai isu apa pun dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika keduanya bertemu di Laos pekan ini.

Namun dia menegaskan bahwa Presiden AS itu harus terlebih dahulu mendengarkan dia sebelum memasalahkan atau mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai hak asasi manusia.

Washington telah mengungkapkan keprihatinannya atas menigkatnya pembunuhan berkaitan dengan operasi antinarkotika sejak Duterte menjadi presiden dua bulan lalu yang sudah berjanji akan menghancurleburkan narkotika dari Filipina.

Ketika ditanyai apakah dia bersedia membicarakan hak asasi manusia pada pertemuannya dengan Obama di sela KTT Asia Timur pada 6 September, Duterte berkata kepada wartawan, “Tergantung kepada derajatnya.”

“…Mereka harus terlebih dahulu memahami masalah sebelum kita membahas hak asasi manusia. Saya akan tegaskan, dengarkan saya: inilah masalahnya, baru kita bisa bicara…”, tandas Duterte

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s