Beranda

“…Hotspot di Riau Kembali Bermunculan…”


"...Ilustrasi Pantauan Cuaca Melalui Satelit..."

“…Ilustrasi Pantauan Cuaca Melalui Satelit…”

“…NRMnews.com – PEKANBARU, Setelah sepekan Riau nihil hotspot, Senin pagi (05/09/2016) pukul 07.00 wib Satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, mendeteksi 14 hotspot yang tersebar di Tujuh Kabupaten dan Kota.

“…Memang sejak Minggu sore Riau terdeteksi 14 titik panas yang tersebar di Rohul 5 titik, Inhil 3 titik, Pelalawan 2 titik, Bengkalis, Kampar, Rohil, Siak masing-masing titik…”.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Senin (05/09/2016).

Kendati hotspot bermunculan, lanjut Slamet, berdasarkan data citra radar pukul 06.00 Wib, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir dan angin kencang di bisa terjadi di Rohil, Bengkalis dan Meranti.

“…Potensi hujan juga bisa terjadi di sebagian sebagian Kabupaten Kampar, sebagian Kabupaten Rokan Hulu, sebagian Kabupaten Pelalawan, sebagian Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, dan sebagian Kota Pekanbaru…“, ujarnya.

Pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada pagi, siang dan malam hari.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s