Beranda

“…Kuba, Berhasil Ciptakan Teknik Bedah Inovatif Obati Parkinson…”


“…Ilustrasi Program Layanan Kesehatan Internasional…”

“…Ilustrasi Program Layanan Kesehatan Internasional…”

“…NRMnews.com – HAVANA Cuba, Para ahli medis di CIREN Institue Kuba, berhasil menciptakan teknik bedah inovatif untuk mengobati penyakit Parkinson.

Inovasi global ini, digambarkan sebagai subtalamotomy selektif, yang merupakan teknik pertama dari jenisnya dan dikembangkan untuk mengobati gejala penyakit Parkinson.

Ini melibatkan ” pembedahan ” struktur saraf, inti sublamatic, untuk mengurangi efek dari penyakit. Selain menggunakan farmakologi yang paling modern, CIREN juga berupaya terus-menerus menyempurnakan berbagai peralatan untuk mengobati Parkinson.

Hasil teknik baru ini dan operasi lainnya juga telah diterbitkan dimajalah spesialis terkenal di dunia, sekaligus dipresentasikan pada konvensi internasional dan neurologis serta berhasil mendapatkan pengakuan layak dan kolaborasi dari dokter Mahlon DeLong dan Jorge Junco dari Emory University di Atlanta, Amerika Serikat.

Selama bertahun-tahun CIREN telah menerima berbagai dukungan dan kerjasama dari para profesional terkenal lainnya diantaranya, Dr José A. Obeso, dari University Clinic Navarra, Spanyol, promotor utama dari konferensi internasional sekaligus tenaga ahli dalam menangani topik terkait Parkinson, yang telah diselenggarakan oleh lembaga-lembaga di Kuba selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini juga menjalin hubungan erat dengan para ahli yang diakui, antara lain dari Meksiko, Jerman dan Inggris, sebagai cara yang saling menguntungkan berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan penduduk, kata Dr Villa Acosta.

Dr Villa Acosta menyatakan bahwa berbagai proyek kerjasama internasional yang saat ini sedang dilakukan dengan kerjasama lembaga dan negara-negara lainnya, diantara yang disebutkan adalah salah satu yang berkaitan dengan diagnosis dan pengobatan autisme, dengan peserta dari Spanyol, Meksiko, Brasil dan Argentina.

Dia menunjukkan bahwa kerjasama berlanjut dengan Meksiko dan Kanada, pada penelitian epilepsi, sedangkan bekerjasama dengan Amerika Serikat, Spanyol, Jerman dan Inggris telah difokuskan pada penggunaan Erythropoietin dalam mengobati Parkinson, serta teknik-teknik bedah baru.

Dia juga berkomentar bahwa lembaga bekerja sama dengan MINSAP Institut Hematologi dan Imunologi dan ilmu saraf Kuba Center, yang dikelola oleh bioteknologi dan farmasi kelompok industri BioCubaFarma bersama-sama dengan CIE. Di Institut Hematologi dan Imunologi pekerjaan sedang berlangsung pada transplantasi saraf, menggunakan sel dari sumsum tulang pasien sendiri untuk merawat korban stroke.

Sejak tahun 1987 CIREN telah mengembangkan teknik transplantasi saraf, sementara laboratorium penelitian kognitif didirikan di departemen neurologi untuk mengembangkan alat dan perangkat lunak untuk membantu mengembalikan kapasitas kognitif pasien yang menderita kerusakan otak.

“…Sampai saat ini CIREN masih terus berupaya menyelidiki dan berinovasi, dan masih ada banyak tantangan untuk para spesialis yang bekerja di bidang ilmu pengetahuan ini…”, kata Dr Villa Acosta.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi W – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s