Beranda

“…Jaga Kualitas, Ratusan Pemeriksa Hewan Kurban Diturunkan di Sultra…”


"...Ilustrasi Pedagang Kambing..." Photo By : Red. NRMnews.com

“…Ilustrasi Pedagang Kambing…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – KENDARI, Raturan petugas pemeriksa hewan kurban diturunkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan pemerintah kabupaten kota. Hal ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

“…Mereka bertugas memeriksa hewan kurban agar terhindar dari penyakit hewan dan menyosialisasikan tanda-tanda dasar adanya penyakit pada hewan…”, kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra, Muhammad Nasir, di Kendari, Selasa (7/9/2016).

Ia mengatakan, petugas pemeriksa kesehatan hewan akan ke tempat-tempat pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. “…Para petugas diterjunkan untuk memastikan kesehatan hewan-hewan kurban yang akan disembelih pada hari besar umat Islam tahun ini…”, katanya.

Dikatakan, untuk hewan yang bermasalah dikembalikan, dan tidak dijadikan hewan kurban. Menurut dia, dalam melakukan pemeriksaan hewan kurban, kami berkoordinasi dengan sejumlah dokter dan tim medis kesehatan hewan.

Selain itu, kata dia, dalam melaksanakan tugas pemeriksaan dan pengawasan penyembelihan hewan kurban tersebut, pihaknya akan terbantu dengan kesadaran warga yang melaporkan hewan kurbannya.

“…Yang harus diketahui warga adalah pemeriksaan hewan kurban tersebut sifatnya gratis, harapannya semua hewan yang dikurbankan itu bebas dari penyakit yang membahayakan bagi yang mengkonsumsinya…”, katanya.

(Oleh : NRMnews.com / Alam YK – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s