Beranda

“…Pengadaan Alutsista Tergantung Prioritas…”


"...Suasana Display Outdoor Alutsista RI di Ajang IDEF..." Foto By : Red NRMnews.com

“…Suasana Display Outdoor Alutsista RI di Ajang IDEF…” Foto By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – SITUBONDO, Presiden memberi pernyataan mengenai kebijakan pengadaan alutsista nasional dan kaitannya dengan penghematan belanja negara dengan mempertimbangkan asas prioritas. 

Hal ini disampaikan Presiden saat menyaksikan latihan tempur TNI-AL bersandikan Armada Jaya XXXIV Tahun 2016 di Pos Titik Tinjau T.12 Puslatpur Karang Tekok, Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2016).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memang telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2016 mengenai penghematan belanja negara. Dalam Inpres tersebut Menteri atau Pimpinan Lembaga tetap mengamankan program prioritas yang menjadi tanggung jawabnya.

“Ini kan ada prioritas. Pemotongan anggaran, seperti yang sudah saya keluarkan lewat Inpres, untuk hal-hal yang tidak perlu, yang anggarannya tidak memberikan efek kepada apapun, misalnya, perjalanan dinas, anggaran rapat-rapat, konsinyering, termasuk juga pengadaan barang-barang yang belum perlu,” terangnya.

Mengenai pengadaan Helikopter Agusta Westland Presiden menegaskan, “Kita lihat kegunaannya, apakah sangat mendesak atau tidak. Itu masih dalam kajian di KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) dan juga masih dikalkulasi oleh Panglima TNI. Saya kira dalam posisi anggaran seperti ini semuanya harus dikalkulasi, semuanya harus dihitung. Itu masih proses,” ujar Presiden Di sisi lain, Jokowi optimis Indonesia mampu menjadi negara senjata maupun amunisi yang dapat bersaing di tingkat dunia.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s