Beranda

“…Pengusaha Indonesia-Tionghoa Dihimbau Ikut Serta Amnesti Pajak…”


"...Gedung Kantor Direktorat Jendral Pajak di Jakarta..."

“…Gedung Kantor Direktorat Jendral Pajak di Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Salah satu pengusaha Indonesia Murdaya Poo mendaftarkan dirinya untuk ikut menjadi peserta amnesti pajak dan mengimbau agar seluruh pengusaha khususnya etnis Tionghoa untuk ambil bagian.

“Kebetulan kami masyarakat Tionghoa banyak pengusaha, mungkin dulu pernah tidak bayar pajak, jadi kita pakai kesempatan ini,” ujar Murdaya Poo yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Bersama Indonesia Tionghoa di Jakarta, Senin (19/9).

Ia mengimbau, kepada seluruh pengusaha Tionghoa Indonesia agar tidak khawatir untuk ikut program amnesti pajak.  Ia menambahkan bahwa dengan ikut ambil bagian dalam program amnesti pajak, maka masyarakat Tionghoa dapat turut berperan serta dalam membangun perekonomian Indonesia.

“Kita besar disini, kita juga mati disini, ya kita bangun negara ini. Sehingga amnesti pajak menjadi berkah untuk semuanya. Jadi tidak usah khawatir, pemerintah tidak mungkin melakukan hal-hal yang menyulitkan,” katanya.

Sayangnya, dalam kesempatan itu dirinya tidak berkenan untuk menyebutkan besaran aset yang dideklarasi. “Itu kan rahasia,” katanya. Ia mengharapkan bahwa program amnesti pajak juga diikuti dengan menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) agar dapat bersaing dengan negara lain dan agar wajib pajak tidak kembali menempatkan dananya di luar negeri.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s