Beranda

“…Anggota DPD Kumpulkan Tanda Tangan, Untuk Tangguhkan Irman Gusman…”


"...Ilustrasi Suasana Jalanya Rapat Kerja DPR RI..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Suasana Jalanya Rapat Kerja DPD RI…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berencana mengumpulkan tanda tangan meminta penangguhan penahanan Ketua DPD Irman Gusman (IG).

“…Itu berkembang di internal bahwa akan menggalang dukungan penangguhan penahanan. Hampir semua angota bisa jadi akan sepakat dengan itu, tapi kita lihat dinamikanya kajiannya pun kita akan lihat efektif atau tidak…”, kata Anggota DPD RI Asri Anas, Senin (19/09/2016) lalu, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Asri menyatakan, dasar wacana penggalangan jaminan melepas IG dari jeruji penjara itu bergulir adalah rasa empati atau solidaritas dari sesama senator. Kendati demikian, ia menegaskan, dukungan diberikan bukan atas nama lembaga DPD melainkan pribadi masing-masing senator.

“…Karena begini, kan banyak pertanyaan ini, rasanya nggak masuk akal kasus ini terjadi makanya wacana itu bergulir, tetapi biarlah KPK dengan alat bukti yang ada, dan kami DPD menghargai…”, kata Asri.

Menurutnya, permintaan penangguhan penahanan tersebut hal lumrah dan dijamini oleh hukum. Dijelaskan, bahwa jaminan diberikan pada IG selama bersangkutan mematuhi aturan diantaranya tidak akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, atau melakukan perbuatan serupa.

“…Saya juga bersedia untuk menjadi penjamin, tapi nanti kalau KPK menyatakan itu tidak memberikan pengaruh, ya tidak ada masalah, itu kan tidak menganggu proses hukum berlaku di KPK…”, pungkasnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s