Beranda

“…Demokrat Dukung Cagub Muda Yang Enerjik…”


"...Ilustrasi Bendera Partai Demokrat..."

“…Ilustrasi Bendera Partai Demokrat…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan pihaknya akan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta dari generasi muda yang energik dan diyakini dapat melayani rakyat dengan hati yang bersih.

Menurutnya calon yang akan diusung demokrat itu harus mampu melawan petahana agar dapat memenangkan pemilihan Gubernur DKI 2017.  Disinggung kapan Demokrat akan mengumumkan calon Gubernur yang diusung, Hinca menjelaskan pihaknya akan mendaftarkannya Jumat (23/9/2016) langsung ke KPU.

“Ya, menurut kami Jakarta menjadi barometer nasional dan ke Indonesiaan kita ini dilihat, maka dari itu kita usung calon yang enerjik yang dapat melayani rakyat. Kami pikir calon ini mampu untuk menyaingi petahana kita,” ujar Hinca di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Kini Partai Demokrat bersama PPP, PKB, dan PAN tengah melakukan simulasi dari beberapa nama yang telah mereka tampung sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di DPRD DKI, Fraksi Demokrat memiliki 10 kursi, PPP 10 kursi, PKB 6 kursi dan PAN 2 kursi.

Jika koalisi itu terbentuk, total kursi mencapai 28 kursi atau cukup untuk mengusung pasangan cagub-cawagub DKI. Hingga saat ini baru pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat yang mendaftar ke KPU. Pasangan itu diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

(Oleh : Red NRMnews.com /Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s