Beranda

“…HUT Polri, Kapolri Minta Jajarannya Tingkatkan Layanan…”


"...Ilustrasi Gedung Kantor Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia..."

“…Ilustrasi Gedung Kantor Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia…”

“…NRMnews.com – Jakarta, Sistem SIM online dinilai sebagai inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memuji penerapan SIM keliling yang memudahkan warga mengurus perpanjangan SIM. “Saya melihat ada perbaikan sangat luar biasa terutama modernisasi sistem SIM online. Dulu kalau mengurus SIM, parsial. Orang Papua yang sekolah di Jakarta, saat mau mengurus perpanjangan SIM, dia harus kembali (ke Papua). Tapi sekarang, dengan (SIM) online, orang Papua, orang Aceh yang tinggal di Jakarta, cukup perpanjang (SIM) di Jakarta. Semua datanya disentralisasi. Ini terobosan,” kata Kapolri saat memimpin acara peringatan HUT Polantas ke-61, di halaman parkir JCC Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2016). Pihaknya menargetkan pada 2017, sistem online bisa diwujudkan untuk pelayanan perpanjangan STNK dan BPKB.

Selain itu, dalam pidatonya Tito juga meminta jajaran Polantas agar mengerahkan para anggotanya di titik-titik rawan kemacetan. Lebih baik langsung ke titik rawan macet, bantu masyarakat. Kalau kemacetan pagi sudah mereda, baru kumpul dan briefing,” katanya. Untuk itu, pihaknya memerintahkan agar lokasi-lokasi rawan terjadi kemacetan di tiap daerah dipetakan dengan baik dan meminta agar jajaran Lantas dan Sabhara turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan. Selain itu, Kapolri juga meminta jajaran Polantas untuk memperbaiki sikap dalam melayani masyarakat.

Saya minta jajaran lalin, perbaiki kultur, sikap sebagai pengayom, pelindung masyarakat,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini. Senada dengan Kapolri, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto berharap HUT Polantas ini sebagai momentum jajarannya untuk bersikap lebih humanis dalam melayani masyarakat. “Ulang Tahun Polantas ke-61 ini bertema September Ramah, artinya bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan lebih ramah lagi dan humanis, baik di jalan maupun di loket pelayanan,” kata Irjen Agung.

(Oleh: NRMnews.com/ Pringga W.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s