Beranda

“…V1MAST, Dengan World Music Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia…”


"...V1MAST unjuk kebolehan memainkan musiknya yang bergenre World Music.."

“…V1MAST unjuk kebolehan memainkan musiknya yang bergenre World Music..”

“…NRMnews.com – JAKARTA, genap satu tahun V1MAST band yang beranggotakan Viza K. Mahasa serta Vais Randi berkarya menghiasi belantika musik Indonesia lewat genre pop-rock-ethnic yang dikenal secara internasional sebagai World Music.

Dalam karir yang belum lama itu, V1mast mampu membawa harum nama Indonesia di kancah musik dunia, diantaranya Boznia & Hezegovina, serta Praha untuk mengikuti festival dan kompetisi musik tingkat Internasional. V1MAST dengan bangga membawakan musik mereka yang dimainkan secara easy listening dipadukan dengan alat musik tradisional dan modern.

Dalam acara Dukat Fest yang diselenggarakan di Bosnia & Herzegovina bulan Juni lalu, mereka berhasil membawa pulang title Best Ensemble Performance yang telah dipilih oleh 32 negara. V1MAST juga membawa nama Indonesia dalam acara World Music Festival di Praha dan diundang langsung oleh DuBes RI untuk Rep.Ceko, Bapak Aulia A. Rachman untuk mewakili Indonesia karena dianggap menjadi musisi yang telah membesarkan musik Indonesia di pasar Internasional.

Meskipun telah menuai prestasi di kancah internasional, kedua personil V1MAST berharap musiknya tidak hanya mencuri hati masyarakat dunia, namun juga dikenal dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. “Segala prestasi tersebut tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari Indonesia, yang merupakan “rumah” V1MAST,” ujar Viza dalam acara Press Conference yang diadakan di De Laila, FX Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Sepulangnya ke Indonesia, V1MAST langsung merilis lagu barunya yang berjudul “Jogja Love Story” yang diberikan sebagi hadiah kepada masyarakat Indonesia. Lagu ini mencampurkan aroma rock dengan alunan gamelan dan angklung. Liriknya sangat menggambarkan budaya bangsa, khususnya Jogjakarta.

Kedua anak muda ini berpendapat bahwa kalau mereka tak keluar dari pakem, alat musik tradisional seperti gamelan bisa punah. Apalagi para penggemar mereka kebanyakan masih muda. V1MAST juga didukung oleh organisasi internasional Save the Children, yang di Indonesia bernama Yayasan Sayangi Tunas Cilik. Siapa sangka, dari kampanye sosial untuk membantu anak-anak sekolah, V1MAST bisa tur ke Eropa.

“Kami lihat karya-karya V1MAST menginspirasi anak-anak di program maraton kami. V1MAST punya ide dan karya yang konsisten dan sejalan dengan visi dan misi kami. Kami sangat menghargai kreativitas dan komitmen mereka untuk masyarakat Indonesia”, ujar Sigit dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s