Beranda

“…Ini Janji Anies – Sandi Bagi Warga Jakarta…”


"...Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Sandi Uno dan Anies Baswedan..."

“…Pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta,Anies Baswedn dan  Sandi Uno …”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyampaikan visi-misinya jika terpilih memimpin Ibu Kota di hadapan warga dan relawan Jakarta Pilih Anies Sandi (Jakpas) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Untuk jangka pendek ada tiga program. Kita ingin konsentrasi pada warganya. Kita akan bagi tugas setelah nanti terpilih dan konsentrasi pertamanya adalah lapangan kerja,” tutur Anies di Sekretariat Jakpas, Jalan Bekasi Timur IX Nomor 17, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).

Untuk itu, dia menargetkan adanya banyak pelatihan yang dapat diikuti oleh warga Jakarta. “Kursus pelatihan kerja akan digalakkan. Agar warga dapat berkarya dalam ekonomi kita,” jelas dia. Kedua, pengendalian harga bahan pokok dan pangan di Jakarta. Bersama dengan masyarakat DKI, dia akan bekerja sama menekan harga sehingga kalangan menengah ke bawah lega dan tidak khawatir akan pemenuhan aspek pangan keluarganya.

“Kedua, Kebutuhan pokok yang harganya terjangkau,” kata Anies. Ketiga, soal kemiskinan. Dengan dua rancangan sebelumnya, faktor kemiskinan akan ditekan bersama dengan partisipasi masyarakat Jakarta di bidang perekonomian.

“Kita ingin mengembalikan Jakarta sebagai kota bersejarah. Ini Jatinegara, di sana Cililitan, Salemba, Senen. Itu urat nadi perekonomian selama 200 tahun. Tanda bekasnya enggak ada. Karena kita tidak memikirkan itu sebagai bagian dari masa lalu yang ditempatkan. Kita akan kembalikan itu,” beber dia.

“Di tempat ini, sejarah, catatan, bukti, enggak ada. Kita akan kembalikan itu. Caranya Jakarta harus kembali menjadi kota yang menjunjung tinggi kebudayaannya,” Anies melanjutkan. Selain itu, Anies tidak melupakan berbagai program baik yang sudah dicanangkan oleh pemerintah terdahulu. Untuk itu, dia akan berusaha melanjutkan dan memaksimalkan hal tersebut.

“Ada agenda yang bertahun-tahun muncul ke permukaan. Macet, banjir. Pemda DKI sudah punya program. Masalahnya belum jalan optimal. Ide kami untuk itu menjalankan yang belum berjalan, bukan membuat yang baru. Pelaksanaannya saja yang belum optimal,” Anies menandaskan.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor: A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s