Beranda

“…DPR : Energi Panas Bumi Perlu Dikedepankan Untuk Tambahan Kapasitas Listrik…”


"...Gedung MPR / DPR / DPD Republik Indonesia di Jakarta..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Gedung MPR / DPR / DPD Republik Indonesia di Jakarta…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Anggota Komisi VII DPR Kurtubi mengatakan sangat penting mengembangkan energi panas bumi di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan tambahan kapasitas pembangkit listrik untuk dapat meningkatkan elektrifikasi rasio yang secara nasional masih rendah.

“Memang kita harus kembangkan energi panas bumi karena panas bumi ini adalah energi terbarukan yang dapat menghemat Solar dan lebih penting lagi sumber daya yang dikarunia oleh tuhan yang maha esa ini juga dapat di ekspor jadi kita wajib mengembangkan energi panas bumi ini,” jelasnya dalam wawancara bersama Radio Republik Indonesia di Jakarta, Senin (3/10/2016).

Kurtubi juga mengatakan bahwa rata-rata konsumsi listrik masyarakat Indonesia masih jauh lebih rendah ketimbang negara tetangga, Malaysia. Dengan perbandingan tingkat konsumsi 1:5 antara Indonesia dengan Malaysia, terlihat bahwa Malaysia jauh lebih makmur ketimbang Indonesia. “Konsumsi listrik per kapita kita ini hanya seperlima nya Indonesia, yang menjadikan investasi-investasi pada lari ke Malaysia dibanding Indonesia,” jelasnya.

Kurtubi menambahkan amanat Presiden Jokowi harus dijalankan secepatnya yakni menarik investor sebanyak-banyaknya. Untuk itu Kurtubi berharap industri apapun di tanah air harus kondusif, agar dapat menarik modal guna mengembangkan perekonomian dalam negeri. “Negara jelas akan dirugikan jika iklim investasi khususnya di industri listrik tidak nyaman bagi pemodal, dan tidak dapat dibayangkan jika perekonomian Indonesia berkembang pesat, namun kebutuhan listrik tidak memadai,” pungkasnya

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s