Beranda

“…Ahok Bingung Banjir Kerap Sambangi Jakarta Selatan…”


"...Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur DKI Jakarta..."

“…Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur DKI Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku merasa aneh dengan kondisi banjir yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan beberapa waktu belakangan.

Terlebih lagi, daerah terdampak banjir kerap berpindah-pindah di sejumlah kawasan termasuk Kemang, Trunojoyo bahkan hingga Casablanca.

“…Kami juga sedang bingung kenapa tiba-tiba Kemang banjir melulu, memang karena dia lembah jadi sumbat sedikit gampang. Tapi 2-3 tahun yang lalu pun Kemang sudah enggak pernah banjir, kami beresin…”, kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (05/10/2016).

Padahal menurut Ahok secara logika air mengalir dari kawasan Selatan Jakarta menuju Utara dan selama tidak terjadi rob tinggi di wilayah Utara, ia berani menjamin tidak akan ada banjir, kalaupun terjadi akan cepat surut.

Kawasan Kemang pada penghujung Agustus lalu sempat terendam banjir hingga ruas Jalan Kemang Raya tidak bisa dilintasi. Air setinggi 30 cm kembali menggenangi Jalan Kemang Raya setelah hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta pada Selasa (04/10/2016) siang, yang juga mengakibatkan genangan air setinggi 40-50 cm di kawasan Taman Kemang.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membongkar sejumlah bangunan tak bersertifikat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebagai upaya penanganan banjir akibat luapan Kali Krukut yang melintasi wilayah tersebut. Sebagai langkah awal, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan pihaknya tengah melakukan inventarisasi lahan untuk normalisasi aliran Kali Krukut.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s