Beranda

“…BNPT: Kelompok Ekstrim Anti Pancasila, Disponsori Kepentingan Asing…”


"...Tugu Monument Pancasila Sakti..."Photo By : Red NRMnews.com

“…Tugu Monument Pancasila Sakti…”Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Staf Ahli BNPT Dr Suhardi Somomoeljono mengatakan bahwa kelompok yang cenderung secara ekstrem anti terhadap Pancasila serta melawannya dengan cara-cara kekerasan dengan modus terorisme disponsori oleh kepentingan asing.

Ia menilai pandangan kelompok tertentu, utamanya kelompok yang ingin memecah belah NKRI, bersifat sepihak dan sejak awal berasumsi negatif terhadap Pancasila. 

“…Makanya kelompok-kelompok seperti ini harus diwaspadai dan diberikan pemahaman. Kalau tidak bisa diberikan pemahaman, tentu ada konsekuensi hukum demi keutuhan NKRI…”, kata Suhardi di Jakarta, Rabu (05/10.2016). Menurut dia, kelompok radikal anti Pancasila berbahaya karena menghalalkan segala macam cara untuk mencapai tujuannya seperti yang dilakukan para pelaku terorisme selama ini.

Ia mengatakan Pancasila tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Bahkan dua tokoh Islam, yakni Wahid Hasyim dari NU dan Kahar Muzakkir dari Muhammadiyah, turut menandatangani Piagam Jakarta yang menjadikan Pancasila sebagai landasan dan dasar negara.

Oleh karena itu, Suhardi menekankan pentingnya program deradikalisasi kepada masyarakat, tidak hanya kepada orang atau kelompok yang sudah terkontaminasi paham radikal. Ia juga menekankan pentingnya pemahaman tentang ideologi Pancasila diberikan kepada generasi muda karena mereka merupakan sasaran utama propaganda kaum radikal teroris.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s