Beranda

“…Menkop : Semangat Kewirausahaan Indonesia Terbaik Sedunia…”


"...Gedung Kementerian NEgara Koperasi dan Usaha KEcil dan MEnengah RI..."

“…Gedung Kementerian NEgara Koperasi dan Usaha KEcil dan MEnengah RI…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga meyakini masyarakat Indonesia secara turun-temurun memiliki modal jiwa kewirausahaan yang diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Puspayoga mengatakan tidak sulit untuk menumbuhkan kembali jiwa kewirausahaan di kalangan masyarakat. Namun untuk melakukan hal itu, kata Puspayoga diperlukan keterlibatan banyak pihak atau tidak semata pemerintah yang turun tangan.

Di sisi lain, ia mengapresiasi sejumlah pihak yang memiliki komitmen kuat untuk bersama-sama pemerintah menumbuhkan wirausaha baru di kalangan masyarakat. Ia misalnya memberikan apresiasi penuh kepada Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang telah membantu program pemerintah mendorong terciptanya lebih banyak wirausaha baru untuk meningkatkan sektor perekonomian.

Demikian pernyataan itu disampaikan Menkop Puspayoga dalam acara Talkshow Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta, Kamis (6/10/2016). Puspayoga mengatakan, hal itu merupakan sebuah langkah maju bagi sektor kewirausahaan, ketika ada sekelompok masyarakat yang seiring mendukung program pemerintah mewujudkan wirausaha baru.

“Saya percaya semangat kewirausahaan kita terbaik sedunia, sesuai tema kita Getting Spirit of Entrepreneurship. Contoh kecil saja, saya lahir di sebuah kampung di Bali, dulu setiap akhir pekan masyarakat Lombok ke kampung saya untuk menjual kain batik dari berbagai daerah dengan cara digendong-gendong. Itu juga bukti semangat entrepreneur kita paling tinggi,” ujar Menteri Puspayoga.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y,K – editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s