Beranda

“…Sertijab Danjen Kopassus, Prajurit Diminta Selalu Tingkatkan Kemampuan…”


"...Gerbang Mabes Kopassus di Cijantung..."Photo By : Red NRMnews.com

“…Gerbang Mabes Kopassus di Cijantung…”Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal M. Herindra menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada penerusnya, Brigadir Jenderal Madsuni, dalam proses pergantian pemimpin dan rotasi di tubuh TNI Angkatan Darat.

Upacara penyerahan satuan Kopassus diadakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, 8 Oktober 2016. Saya mohon diri dan minta restu agar dapat mengemban tugas berikutnya sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi,” ujar Herindra .

Dia meminta setiap anggota Kopassus meningkatkan kemampuan guna menghadapi ancaman strategis yang berkembang dari waktu ke waktu. Serah-terima jabatan resmi Danjen Kopassus sudah lebih dulu berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Mabes Angkatan Darat, Jakarta, Kamis lalu. Sertijab itu dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono.

Selanjutnya,  Madsuni memberikan amanat setelah penyerahan risalah dari Herindra. Dalam amanatnya, Madsuni memberikan ucapan terimakasih kepada Herindra atas ide dan gagasannya selama menjabat sebagai Danjen Kopassus yang ke-28. Salah satunya adalah aksi pemecahan rekor MURI seperti pemecahan 55 buah balok es dari salah seorang prajurit Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Sertu (Inf.) Kopassus Dwi Andi dalam rangkaian acara menyambut HUT Kopassus ke-64.

“Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah sebagai Danjen yang ke-29 ini. Oleh karena itu, saya beserta keluarga memohon dukungan kepada sesepuh kopassus, perwira, prajurit, agar saya beserta keluarga diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Madsuni.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s