Beranda

“…Wisuda UNINDRA Ke-52, Para Calon Pendidik Diharapkan Hayati Pendidikan Karakter…”


"...Wisuda Unindra Ke - 52..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Wisuda Unindra Ke – 52…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) menyelenggarakan Wisuda ke-52 tahun akademik genap 2015/2016, Sabtu (8/10/2016) di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Wisuda kali ini diikuti oleh 1388 peserta yang terdiri atas 1.238 wisudawan program S1 dan 150 wisudawan program S2.

Dalam era reformasi dan globalisasi dewasa ini, Universitas Indraprasta PGRI beserta segenap civitas akademika dihadapkan pada tantangan multidimensional salah satunya dapat meluluskan sarjana yang profesional dan kompetitif secara global. 

“Sejak Unindra berdiri 16 September 2004, Dies natalis yang ke-13 dengan mahasiswa berjumlah 1362 mahasiswa, dan sekarang berjumlah 34.671 mahasiswa. Unindra terus berusaha sungguh-sungguh secara marathon menyiapkan 7 standar dalam akreditasi institusi agar lulusan kita diakui,” ujar Rektor Unindra, Prof. Sumaryoto dalam sambutannya.

Ketua YPLP Pusat PGRI, Dr. Sugito, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan karakter di negara kita, untuk mengantar peserta didik memiliki pengetahuan dan karakter/akhlak yang seimbang. Mengutip lagu kebangsaan Indonesia Raya, “Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya”, Dr. Sugito menyatakan perlunya keseimbangan jiwa dan fisik.

“Pada zaman soekarno disebut Nation and Character Building, era Soeharto disebut Pembangunan Manusia Indonesia Seutuhnya, di era Habibie disebut Keseimbangan Iptek dan Imtak, pada era SBY disebut Pendidikan karakter dan di era Jokowi disebut revolusi mental, Pendidikan karakter akan berhasil bila ada sinergi antara keluarga, pendidikan dormal, pendidikan di masyarakat, dan di tempat ibadah,” pungkas Sugito. Ia berharap almamater Unindra menghayati hal tersebut ketika terjun ke dunia pendidikan kelak.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s