Beranda

“…Duet Jonan-Arcandra Ideal Untuk Kelola ESDM…”


"...Gedung Kantor Kementerian BUMN RI, di Jakarta..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Gedung Kantor Kementerian BUMN RI, di Jakarta…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik Menteri ESDM definitif, yaitu Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar di Istana Negara Jakarta, pada, Jumat (14/10/2016).

Keduanya telah mengucap sumpah jabatan dengan dipimpin Langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ketika ditemui usai pelantikan, Dirut PT Pertamina Dwi Sucipto menyatakan, bahwa “duet Jonan-Archandra” merupakan duet ideal karena sama-sama pekerja.

Menurut Dwi Sucipto, duet Jonan dan Archandra merupakan duet yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo untuk kelola sektor Minyak dan gas bumi di Tanah Air.

“…Saya kira pengalaman dia, pengetahuan dia mengenai aspek keuangan mungkin akan bisa melaksanakan evaluasi keuangan atau coast recovery, yang sekarang inikan kita penekanannya terhadap efisiensi, saya kira mungkin akan bisa menjadi bekal beliau untuk melaksanakan review. Kalau Pak Archandra kan memiliki pengalaman teknis yang cukup teruji, sehingga saya kira itu akan saling melengkapi dengan apa yang dimiliki oleh Pak Jonan…”, jelasnya.

Dwi juga menyatakan, bahwa duet ini menggambarkan bahwa Jonan akan menjadi “penggebrak” dan Archandra sebagai “pengawal teknis” untuk sektor ESDM. “Saya kira itu seperti yang diharapkan Presiden ya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelum nya Archandra Tahar di berhenti kan oleh Presiden Joko Widodo dikarenakan memiliki Dwi kewarganegaraan. Sedangkan Ignasius Jonan diberhentikan dari posisinya sebagai Menteri Perhubungan pada saat reshuffle kabinet jilid II lalu.

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s