Beranda

“…Presiden Lantik Jonan dan Archandra Sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM…”


"...Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral / ESDM..." Photo By : Red. NRMnews.com

“…Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral / ESDM…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – Jakarta, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru Ignasius Jonan dan wakilnya Arcandra Tahar diminta untuk melakukan reformasi besar-besaran di sektor energi dan sumber daya mineral. “Saya yakin keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat, yang berani, yang punya kompetensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melantik keduanya di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Ia menegaskan bahwa reformasi di sektor energi berkaitan erat dengan pembenahan manajemen. Ia juga meminta penunjukan Jonan dan Arcandra tidak dikaitkan dengan isu politik atau pun isu personal. “Ini isu manajemen, jangan ditarik ke isu-isu personal ke isu politik,” katanya. Presiden mengatakan sosok yang kompeten dan tepat diperlukan untuk reformasi besar-besaran di sektor energi. Meski bukan sesuatu yang mudah, Presiden yakin kolaborasi Jonan dan Arcandra akan mampu menyelesaikan persoalan di sektor energi.

Saya yakin Pak Menteri dan Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan menjadi sebuah team work yang baik,” kata Presiden. Ditemui usai pelantikan Presiden menyatakan sangat yakin kedua sosok tersebut merupakan figur dengan kompetensi yang tepat meskipun keduanya diakui Presiden sebagai sosok yang keras kepala. Namun Presiden mengapresiasi kebiasaan keduanya terjun langsung ke lapangan demi melakukan pembenahan.

“Tugas ini bukan tugas yang mudah tapi saya yakin Pak Menteri dan Wakil Menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM,” kata Presiden. Pengangkatan Jonan dan Arcandra untuk mengisi kekosongan di pucuk pimpinan Kementerian ESDM sekaligus merealisasikan janji Presiden Jokowi untuk memilih Menteri ESDM dari kalangan profesional.

(Oleh: NRMnews.com/ Alam YK.-Editor/A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s