Beranda

“…2 Tahun Jokowi – JK, Kawasan Perbatasan Menunggu Janji Membangun dari Perbatasan…”


"...Jajaran Menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK..."

“…Jajaran Menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK…”

“…NRMnews.com – MAHAKAM ULU, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla memasuki 2 (dua) tahun pada 20 Oktober 2016.

Saat kampanye lalu, Nawa Cita atau sembilan program prioritas menjadi bekal kampanye Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Sembilan program prioritas itu disebut akan menjadi pegangan pengambilan kebijakan dari Jokowi – JK. Pembangunan wilayah perbatasan selaras dengan Nawa Cita poin ketiga yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Bertolak dari itu pembangunan dilakukan di antaranya adalah menggelontorkan Triliunan rupiah dari pengalihan subsidi BBM untuk membangun jalan wilayah perbatasan. Kemudian meningkatkan kekuatan sinyal untuk pelayanan komunikasi di perbatasan, pembangunan jalan ribuan km di perbatasan RI-Malaysia, membangun pembangkit listrik yang tersebar di puluhan titik perbatasan, pendistribusian dana desa, dan masih banyak lagi.

Bagaimana di Kabupaten mahakam Ulu, daerah otonomi baru yang 3 tahun berdiri berdasarkan Undang-Undang nomor 2 tahun 2013. Wakil ketua DPRD kabupaten mahakam ulu Ding Japrei mengharapkan kepada Jokowi – Jk, anggaran kawasan Perbatasan jangan terlalu banyak dipangkas, karena masih memerlukan untuk membangun kawasan yang baru berdiri ini

“…Semestinya dana kawasan perbatasan tidak besar pemangkasannya, karena masih banyak keperluan untuk membangun, beda dengan daerah yang sudah lama berdiri…”, tandas wakil ketua dewan dari PKB ini.

Ding Japrei menekankan, pembangunan tower di kawasan perbatasan mahakam ulu segera dioperasionalkan sehingga komunikasi bisa lancar, demikian pula dengan pembangunan infrastruktur jalan dan listrik segera dibangun.

Senada Wakil ketua DPRD, ketua KNPI kabupaten Mahakam Ulu Martinus Miing menilai Pemerintahan Jokowi – Jk belum maksimal dalam membangun kawasan perbatasan di mahakam Ulu padahal kawasan perbatasan sebagai serambi terdepan negeri ini kenyataannya berbalik 180 derajat.

“…Selama 2 tahun Pemerintahan Jokowi – Jk kami menilai belum optimal terutama pembangunan di kawasan perbatasan yang ada di Mahakam Ulu, padahal kawasan perbatasan sebagai serambi terdepan bangsa ini, kenyataannya terbalik…”, tandas Miing.

Oleh karena itu warga kabupaten mahakam ulu berharap dalam 3 tahun sisa pemerintahan Jokowi – Jk mampu meningkatkan posisi kawasan perbatasan benar-benar sebagai garda terdepan serambi negara.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s