Beranda

“…Ahok Disorot, Karena Kampanye Sebelum Waktunya…”


"...Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur DKI Jakarta..."

“…Basuki Tjahja Purnama / Ahok, Gubernur DKI Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nelson Simanjuntak menyoroti kehadiran Sophia Latjuba, ‎juru bicara pemenangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot, hadir dalam kegiatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta saat peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di rusun Marunda pada Selasa, 18 Oktober 2016 lalu.

Menurutnya, kehadiran Sophia Latjuba bisa disebut sebagai kampanye yang belum pada waktunya.

Namun pihak Bawaslu tidak dapat menindak karena Ahok belum menjadi subyek hukum pada Pilkada DKI 2017.‎ Sementara tugas Bawaslu adalah menegakkan hukum pemilu.

“…Tidak bisa ditindak, sebenernya dia (Ahok) melakukan penyalahgunaan wewenang karena dia dianggap melakukan tindakan yang menguntungkan itu belum jadi ranah pemilu…”, tegas Nelson Simanjuntak dalam diskusi bertajuk ‘Pilkada Aman” di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Nelson Simanjuntak menuturkan, secara sosiologi pemilu memang tidak memiliki aturan yang melarang kampanye. Namun sikap yang ditunjukkan tidak bisa menjadi tolak ukur bakal calon pasangan bisa lolos jadi peserta pemilu.

“…Siapapun yang melakukan itu sebetulnya mereka terlalu berani. Karena kan belum tentu mereka lolos jadi peserta pemilu, masih ada proses. Jadi tolonglah jangan melakukan kampanye…”, tambah Nelson Simanjuntak.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s