Beranda

“…KPU DKI Mengingatkan Paslon Taati Peraturan Kampanye…”


"...Logo Komisi Pemilihan Umum..."

“…Logo Komisi Pemilihan Umum…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengingatkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 untuk tidak langsung berkampanye meski KPU DKI telah menetapkan mereka mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Harus dibedakan antara berkegiatan dengan berkampanye.Kegiatan boleh saja sepanjang tidak dikategorikan sebagai kampanye,” katanya seusai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Senin (24/10).

Menurut dia, kegiatan yang bisa dikategorikan kampanye seperti meyakinkan pemilih dan penyampaian program dan baru boleh dilakukan mulai 28 Oktober 2016. Itu pun kami akan memulainya dengan deklarasi damai pada 29 Oktober. Oleh karena itu, pada 26 Oktober kami akan undang tim masing-masing pasangan calon untuk membahas jadwal kampanye, titik pemasangan alat peraga kampanye, dan sebagainya,” tuturnya.

“Deklarasi dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Pelaksanaannya di Monas dan juga akan ditandai dengan penandatanganan prasasti ketiga paslon untuk siap menang, siap kalah dan siap mewujudkan Jakarta yang damai,” kata Sumarno dalam konferensi pers di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (21/10).

Sumarno mengatakan acara tersebut akan dihadiri oleh tiga pasangan calon beserta partai politik, tim kampanye, dan pendukungnya. “Setiap pasangan calon diberi jatah membawa tim pendukung sebanyak 300 orang,” katanya. Dalam Deklarasi Kampanye Damai itu, juga akan ditandai dengan pawai mobil dari ketiga pasangan calon itu secara berurutan dan beriringan untuk menunjukkan bahwa mereka sesungguhnya mewujudkan Jakarta yang damai.

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor  : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s