Beranda

“…Wakil Ketua MPR Setuju Impor Sapi Meksiko …”


"...Ilustrasi Peternakan Sapi..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Peternakan Sapi…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pemerintah melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan Meksiko sedang menyiapkan 400 ribu ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan pasar daging di Indonesia dan untuk menekan harga daging sekitar Rp80.000 per kilogram.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional HKTI mengatakan bahwa hal tersebut boleh-boleh saja asalkan tersalur kepada masyarakat dengan benar.

Pemerintah juga sepertinya berupaya keras memenuhi kebutuhan daging sapi. Contohnya di kelompok tani Bangka Barat akan terima sekitar 25 ekor bibit sapi Bangkalan dan kemungkinan daerah lain juga,” katanya di Bangka Belitung seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Senin (24/10).

“Bantuan pemerintah tersebut harus dijaga betul diternak dengan benar sehingga bibit tersebut akan mampu mencukupi kebutuhan daging secara nasional,” ujar Mahyudin. Mahyudin yakin, pemerintah mengeluarkan kebijakan impor untuk kepentingan rakyat, dan kebijakan itu disandingkan dengan kebijakan bantuan pemerintah kepada sentra-sentra pembiakan dan pengolahan daging sapi di seluruh Indonesia.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s