Berita Daerah

“…Menkopolhukam: Perkuat Pertahanan Nasional dengan Membangun Pinggiran….”


"...Pintu Gerbang Perbatasan Atambua - Timor Leste, Milik Pemerintah Republik Indonesia..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Pintu Gerbang Perbatasan Atambua – Timor Leste, Milik Pemerintah Republik Indonesia…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Dengan membangun pinggiran menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto akan memperkuat pertahanan nasional.

“Maka membangun dari pinggiran maka kita memperkuat pertahanan kita di seluruh perbatasan di seluruh Indonesia,” kata Wiranto di acara Rembuk Nasional yang bertema “Bergegas Membangun Indonesia”, Jakarta, Senin (24/10/2015) malam.

Dia menuturkan ancaman nasional dapat datang baik dari dalam maupun luar negeri, oleh karena itu pertahanan juga harus kokoh di wilayah perbatasan. 

“Menghadapi ancaman nasional perlu suatu pertahanan yang kuat,” tuturnya. Dia mengatakan dukungan masyrakat adalah hal yang dibutuhkan untuk mewujudkan program pemerintahan mendorong percepatan pembangunan bangsa. “Kinerja apapun yang dilakukan pemerintah tanpa dukungan masyarakat maka tidak bisa maka perlu kebersamaan dan persatuan kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Menko Polhukam Wiranto menerima 63 poin rekomendasi yang diberikan oleh elemen masyarakat lintas disiplin ilmu dan profesi mengenai percepatan pembangunan bangsa dalam tujuh bidang. Ketujuh bidang tersebut adalah ekonomi, bisnis dan keuangan, polhukhankam, kemaritiman dan sumber daya, pembangunan manusia dan pendidikan vokasi, parekraf, infrastruktur, konektifitas dan lingkungan hidup, serta bidang sosial, budaya, kesehatan dan pencapaian daerah.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s