Beranda

“…Ormas NU Menangkan Lomba Organisasi Pemuda dan Mahasiswa…”


"...Logo Nahdatul Ulama (NU)..."

“…Logo Nahdatul Ulama (NU)…”

“…NRMnews.com – JAKARTA,Dengan judul “Rumah Pelajar Perempuan” Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU) berhasil merebut trophy lomba organisasi pemuda dan mahasiswa tingkat nasional ke lll/2016. IPNU sekaligus akan menjadi wakil Organisasi Kepemudaan yang akan tampil di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang yang dipusatkan di Palangkaraya.

“Setelah kurang lebih tiga bulan lamanya tim juri bekerja, akhirnya mendapatkan 10 besar peserta dari 26 tim yang telah terdaftar melalui website Kemenpora, pihaknya menggunakan 3 rumusan yakni verifikasi faktual, nilai program, dan presentasi program,” ujar Ketua tim juri Hesti anggota Komisi X DPR-RI di media centre Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Di tempat yang sama, anggota tim juri dari Ketua Dewan Perwakilan Forum Betawi Rahmat HS yang didampingi Seketris Asdep Kepemudaan Kemenpora Sanusi mengutarakan bahwa IPPNU mendapat nilai 285, disusul kedua DMKRI nilai 280 dan ketiga, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dengan nilai 277.

Sebelumnya, Kepemudaan Kemenpora pun sukses menyelenggarakan ajang yang sama ditahun 2015 lalu. Sebanyak 26 organisasi kepemudaan dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi Soegondo Djojopoespito Award yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Peserta merupakan organisasi kepemudaan terpilih yang masuk finalis setelah berhasil lolos melalui serangkaian tahapan seleksi.

Ajang ini sepenuhnya diabdikan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa Seogondo Djojopoespito, tokoh pemuda yang memimpin Kongres Pemuda II yang telah berhasil menelurkan Sumpah Pemuda Tahun 1928 yang menginspirasi persatuan dan kesatuan pemuda seluruh Indonesia.

(Oleh: Red NRMnews.com / Alam Y.K – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s