Beranda

“…Unindra Tempati Peringkat 125 Dari 3000 Perguruan Tinggi, Rektor Harapkan Lulusan Selalu Tunjukkan Prestasi…”


"...Rektor Unindra, Profesor Sumaryoto..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Rektor Unindra, Profesor Sumaryoto…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) menyelenggarakan Wisuda ke-53 tahun akademik genap 2015/2016, Rabu (26/10/2016) di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Wisuda kali ini diikuti oleh 1.402 wisudawan program S1 dan S2.

Dalam era reformasi dan globalisasi dewasa ini, Universitas Indraprasta PGRI beserta segenap civitas akademika dihadapkan pada tantangan multidimensional salah satunya dapat meluluskan sarjana yang profesional dan kompetitif secara global.  

Rektor Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI, Prof. Dr. Sumaryoto menghimbau agar para lulusan Unindra selalu menunjukkan prestasi, ditengah upaya Unindra dalam memperoleh akreditasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Menurut hasil pemeringkatan Agustus yang lalu, kita menempati peringkat 125 dari 3000 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Inipun yang menjadi tolak ukur adalah prestasi, terutama SDM dan kemahasiswaan. Maka saya menghimbau kepada para mahasiswa tetap harus menunjukkan prestasi karena indeks kumulatif prestasi akan menjadi tolak ukur pemeringkat akreditasi maupun perguruan tinggi,” Ujar Sumaryoto.

Tak hanya menekankan pada bekal pendidikan dan moral, UNINDRA juga memberikan pendidikan kewirausahaan sebanyak dua semester. Dengan harapan ketika nanti terjun di masyarakat tidak harus menjadi pegawai, guru maupun dosen tetapi juga bisa memilih sebagai wirausahawan. “Pelajaran diberikan selain teori kewirausahaan juga bagaimana menyusun bussiness plan,”imbuhnya.

Ketua YPLP PGRI Pusat, Drs. Sugito MSi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para wisudawan Unindra PGRI dan berharap orang tua mahasiswa dapat memberi saran untuk perbaikan ke depan agar semakin berkualitas. “Jadilah alumni yang selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan almamater Unindra,” Pungkas Sugito.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s