Beranda

“…IAAW Membedah Permasalahan Kedaulatan Udara NKRI…”


"...Ilustrasi Pesawat Tempur..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Pesawat Tempur…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kedaulatan Udara NKRI dinilai masih sangat lemah. Kelemahan ini terjadi baik  dari sisi undang-undang yang belum ada pengaturannya, Sumber Daya Manusia hingga peralatannya (radar) dan pesawat dirgantara.

Guna membahas Permasalahan di Bidang Keudaraaan ini, Indonesia Aviation and Aerospace Watch (IAWW) menggelar Seminar sehari bertema “…Permasalahan di Bidang Keudaraaan dan Penerbangan yang Mengganggu Kedaulatan Negara Keamanan Nasional dan Martabat Bangsa…”

Seminar Nasional ini dibuka sekaligus sebagai Keynote Speaker Mantan Kasau 2002-2005, Marsekal TNI (Purn) Chepy Hakim.

Pada Sesi Pertama hadir pembicara yaitu Marsda TNI (Purr) Subandi Parto, SH, terkait ” Undang- Undang Kedaulatan Negara di Ruang Udara ,” dan Marsda TNI (Purn) DR. Kusnadi Kardi, “Permasalahan Keudaraan dan Penerbangan  yang Mengancam Kedaulatan Negara, Keamanan Nasional dan Martabat bangsa.”

Sesi Kedua ada DR. Dewa Putu Suma, “ Organisasi Ditjen Hubud Masa kini dan Mas Mendatang, Back to Basic,” dan Capt. Bambang “Indonesia Jaya di Udara dan Indonesian Cili Aviation Authority.”

Dalam sambutannya, Presiden IAAW Capt. Sunaryo Y mengatakan IAWW adalah institusi yang dibentuk dengan tujuan untuk memonitor aktivitas bidang keudaraan dan penerbangan di Indonesia, melalui kerjasama dan koordinasi dengan Lembaga dan Kementrian terkait, antara lain :

Kementrian Pertahanan, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perhubungan, Kementrian Ristek, PT DI, LAPAN, UPI dan juga dengan institusi terkait di Iuar negeri antara lain iCAO, FAA, 1AA, EASA dan NASA.

“…IAWW berperan sebagai Problem Solver bagi pembangunan industri penerbangan dan antariksa indonesia, sekaligus sebagai Leader dan partner bagi Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan poros Kedirgantaran Nasional…”, ujarnya.

Khusus untuk aktivitas penerbangan, lAAW meiakukan observasi dan monitoring khususnya dalam ha! flight safety dan compiianoe. Tekad IAAW adalah menuju dunia penerbangan Republik Indonesia yang iebih baik, berdauiat secara penuh, dihormati, dan sekaiigus memperkuat terwujudnya keamanan nasional.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s