Beranda

“…Pegawai Nakal Penyalahguna Wewenang, Akan Ditindak Secara Hukum…”


"...Ilustrasi Profesi Pegawai Negeri Sipil..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Ilustrasi Profesi Pegawai Negeri Sipil…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Pegawai nakal yang melakukan tindakan tercela seperti penyalahgunaan wewenang akan terkena penindakan hukum, ungkap Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin memastikan.

Kiagus mengatakan selama menjabat sebagai Irjen, dirinya telah memberikan sanksi kepada oknum pegawai yang telah terbukti melakukan pelanggaran hukum dan penyalahgunaan wewenang.

“…Kami merasakan masih ada oknum-oknum pegawai yang mempraktikkan sesuatu yang kurang baik dan melakukan tindakan tercela, meski jumlah pegawai yang baik tetap jauh lebih banyak…”, kata Kiagus dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (27/10/2016) lalu.

“…Banyak pegawai-pegawai yang sudah dikenakan penegakan disiplin. Ada yang diberhentikan, dibebaskan dari jabatan, diturunkan pangkatnya secara proporsional, banyak juga yang sudah dipecat…”, ujar Mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan KPK tersebut.

Kiagus yang baru dilantik sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ini menjelaskan untuk mengantisipasi agar upaya pelanggaran hukum tidak terjadi, maka eselon satu bisa meningkatkan pengawasan kepada para bawahannya.

“…Eselon satu bisa melakukan pengingatan kembali kepada pimpinan satuan kerja untuk mencegah terjadinya KKN dan pungli. Penegakan disiplin yang konsisten bisa dilakukan apabila masih ada yang mencoba, untuk main-main…”, katanya.

Kiagus juga mengharapkan ada tindakan khusus terkait pelayanan kepabeanan di pelabuhan yang belum memuaskan karena adanya dugaan penyalahgunaan wewenang oleh oknum petugas bea dan cukai.

“…Bea dan Cukai itu jadi perhatian khusus. Lagi pula sudah ada koordinasi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kepabeanan di pelabuhan. Ini bisa terus digulirkan dan komitmen itu mudah-mudahan dapat diwujudkan…”, katanya.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar. S – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s