Beranda

“…Antisipasi Mogok Kerja, TNI/POLRI Disiagakan Jadi Driver Pertamina…”


"...Ilustrasi Awak Mobil Tangki Depo PT Pertamina..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…Ilustrasi Awak Mobil Tangki Depo PT Pertamina…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – MADIUN, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Depo PT. Pertamina Patra Niaga Madiun, menyiapkan Awak Mobil Tangki (AMT) cadangan, dibantu armada dari Divisi Perbekalan dan Angkutan TNI/Polri, sekaligus disiapkan menjadi driver mobil tangki.

Hal ini dilakukan mengantisipasi puluhan AMT mogok kerja secara nasional pada, Selasa (01/11/2016).

Kepala Operasional (Head Officer) TBBM Depo PT. Pertamina Madiun, Parwoto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Madiun Kota dan jajaran TNI, untuk membantu pengamanan jika terjadi aksi mogok kerja.

Dikatakannya, meski terjadi isu mogok kerja, namun kondisi di Madiun dipastikan tetap lancar. Artinya PT.Pertamina tetap melakukan penyaluran BBM di tujuh kabupaten/kota wilayah Region IV Madiun .

Ia menyatakan, isu mogok kerja, berawal dari AMT TBBM Plumpang, Jakarta Utara, yang menuntut statusnya diangkat menjadi karyawan tetap di PT. Patra Niaga, serta dipenuhi berbagai kewajiban perusahaan baik berupa bonus prestasi maupun uang lembur. Menurut Parwoto, selama ini PT. Pertamina masih memberlakukan sistem tenaga kontrak atau outsourcing bagi AMT.

“…Alhamdulillah lancar, mulai start jam 03.00 sudah melakukan penyaluran BBM. Kalau antisipasi dari kami ya kita koordinasi dengan jajaran TNI/Polri. Memang setiap dua tahun sekali, baru ada pengangkatan kerja AMT…”, ungkapnya Selasa (01/11/2016).

Terpisah, Kepala Bagian Operional (Kabag Ops) Polres Madiun Kota, Komisaris Polisi Mujo Prajoko mengungkapkan, sesuai instruksi Kapolda Jawa Timur, jajaran TNI/Polri diminta menjadi driver awak kendaraan Pertamina pengangkut BBM, jika sewaktu-waktu terjadi aksi mogok kerja.

Petugas gabungan TNI/Polri di Madiun yang disiapkan, berjumlah 44 personel untuk mengcover pendistribusian BBM. Diakui, sampai saat ini, kepolisian belum menerima laporan aksi mogok kerja oleh AMT PT. Pertamina Madiun.

“…Kami mengantisipasi hal-hal yang terjelek, supaya pendistribusian tetap lancar. Jadi dari anggota TNI baik Korem dan Kodim di wilayah Trnggalek, Blitar dan seterusnya membantu di Depo Pertamina Madiun apabila terjadi (aksi mogok kerja)…”, tuturnya.

Di TBBM Depo PT. Pertamina Madiun, ada 123 AMT dengan 44 unit armada pengangkut BBM dengan kapasitas 936 Kilo Liter. Mereka melayani tujuh kabupaten/kota di karesidenan Madiun, dengan 128 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), mulai Ngawi, kabupaten/kota Madiun, Magetan, Nganjuk, Ponorogo dan Trenggalek.

Setiap hari pengiriman BBM di 128 SPBU tersebut, rata-rata 2.000 kilo liter untuk semua jenis produk.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s