Warta Berita

“…Polri Akan Segera Gelar Perkara Kasus Ahok…”


"...Gedung Kantor Mabes Polri, Jakarta..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Gedung Kantor Mabes Polri, Jakarta…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan gelar perkara kasus kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI petahana Basuki T. Purnama (Ahok) akan dilakukan usai penyidik Bareskrim meminta keterangan dari 10 saksi ahli.

“…Gelar perkara masih menunggu seluruh saksi ahli diminta keterangan…” kata Boy di Jakarta, Rabu (02/11/2016). Menurutnya gelar perkara tahap awal ini akan menentukan kemungkinan ada tidaknya tindak pidana dalam kasus itu.

“…Kami minta publik untuk bersabar. Kami sangat hati-hati (menangani kasus), terlebih ini momennya Pilkada. Enggak bisa (penyelidikan) diburu-buru…”, kata Boy. Dia meyakinkan bahwa polisi menangani kasus ini seobjektif mungkin.

Menurutnya, terkait kasus ini, ada 11 laporan yang melaporkan Ahok di Bareskrim dan beberapa Polda lain, yakni Polda Metro Jaya, Polda Sulawesi Tengah dan Polda Sumatera Selatan. “…Sebelas laporan tersebut sudah disatukan berkasnya dan dijadikan landasan dasar untuk penyelidikan dan penyidikan…”, kata Boy.

Sejauh ini, kata dia, penyidik Polri telah memeriksa 15 saksi yakni beberapa saksi pelapor, penyebar video ke media sosial, staf gubernur dan enam orang saksi ahli yang berasal dari Majelis Ulama Indonesia, ahli tafsir, ahli hukum pidana dan ahli bahasa. “…Dari pelapor, masih kurang empat saksi lagi…”, katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, juga meminta aparat penegak hukum tetap memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

(Oleh : Red NRMnews.com / Alam YK. – Editor : A. Dody R.)

Kategori:Warta Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s