Beranda

“…Harga Cabai Meroket di Langkat, Tembus Rp 90 Ribu…”


"...Suasana Pasar Komoditas..." Photo By : Red NRMnews.com

“…Suasana Pasar Komoditas…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – LANGKAT, Sumut, Pasokan yang semakin berkurang membuat harga cabai merah di pasar tradisional Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus bergerak naik.

Saat ini, harga cabai merah didaerah tersebut mencapai Rp 90.000 per kg.

“…Kenaikan ini cukup tinggi bila dibandingkan dengan sebelumnya…”, kata salah seorang ibu rumah tangga di pasar tradisional Stabat di Stabat, Kamis (03/11/2016).

Ia menjelaskan kenaikan harga cabai ini terus terjadi dari dua hari sebelumnya Rp 80.000 per Kg, naik menjadi Rp 85.000 per Kg, kini naik lagi menjadi Rp 90.000 per Kg.

“…Naiknya harga cabai merah ini tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya namun dari beberapa pedagang yang ada di pasar tradisional Stabat itu menjelaskan karena pasokan yang terus berkurang…”, katanya.

“…Kalau terus begini warga tidak lagi bisa mengkonsumsi cabai merah untuk keperluan dapur sehari-hari karena harganya terus melambung tinggi…”, sambung dia.

Sementara itu salah seorang pedagang rumah makan di kota Stabat menjelaskan susah payah mencari cabai merah sekarang ini di pasar tradisional. “…Kalaupun ada harganya cukup tinggi ini tentu sangat mempengaruhi penjualan makanan di rumah makannya…”, katanya.

Akibatnya terpaksa harga jual dinaikkan walaupun ini dipastikan sangat terasa kepada para pembeli yang datang ke rumah makannya, mau bagaimana lagi sementara harga cabai merah terus naik.

“…Kalau tidak ada cabai merah tentu rasa yang ada pada setiap masakan dipastikan tidak akan enak, jadi sangat mempengaruhi sekali kenaikan cabai merah ini…”, ungkap dia.

Salah seorang pedagang cabai merah di pasar tradisional Stabat juga turut menjelaskan bahwa kenaikan harga cabai ini disebabkan beberapa faktor diantaranya pasokan yang terus berkurang dari berbagai daerah seperti Tanah Karo, maupun Aceh.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Lola C – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s