Beranda

“…Kapolri Imbau, Aksi Demo Berlangsung Tertib….”


"...Kapolri, Jenderal Tito Karnavian..."

“…Kapolri, Jenderal Tito Karnavian…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian langsung meninjau posko pengamanan demo 4 November di depan Istana Merdeka.

Jenderal Tito Karnavian berharap agar aksi demo besar-besaran ini dapat berlangsung secara tertib, aman, dan damai.

Ia menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah koordinator lapangan (korlap) massa demonstran.

Tito juga mengatakan, DPR telah mendukung aksi demo ini. Sebagai wakil rakyat, anggota DPR telah mendorong agar pemerintah mendengarkan aspirasi massa demonstran.

“…Teman-teman DPR meminta agar segera aspirasinya diterima. Dan setelah ini membubarkan diri…”, kata Tito. Namun Kapolri juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengizinkan massa demonstran menginap di Gedung DPR. Sebab, tindakan tersebut dianggap dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Massa diimbau langsung pulang setelah melakukan beraksi.

“…Kita tidak izinkan rekan pendemo menginap di DPR, karena akan mengganggu masyarakat, tidak ada manfaatnya. Kalau ingin menyampaikan aspirasinya nanti akan didengar…”, pungkas Tito Karnavian.

“…Kita ketahui hari ini ada demo bersama yang berkaitan dengan kasus pelaporan Pak BTP (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok). Kita sudah koordinasi dengan koordinator demo, termasuk korlap-korlapnya…”, ujar Tito Karnavian di lokasi, Jakarta, Jumat (04/11/2016).

Tito menyatakan,bahwa para korlap sudah bersedia hanya melaksanakan demo dan orasi di depan Istana Merdeka. Sebanyak 25 perwakilan massa juga akan ditemui oleh pejabat di Istana. Selanjutnya massa bersedia membubarkan diri.

“…Nanti ada 25 orang delegasi yang masuk ke Istana, dan kemungkinan besar akan diterima oleh Menko Polhukam (Wiranto), Mensetneg (Pratikno), dan Menag (Lukman Hakim Saifuddin)…”, katanya.

Tak hanya itu, perwakilan massa ini juga akan didampingi anggota Komisi III DPR. “…Sehingga rekan-rekan tidak perlu ke DPR. Karena kalau ke DPR, selain nanti akan mengganggu lalu lintas, kasihan masyarakat yang lain…”, tutup Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Fajar S – Editor : A.Dody.R)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s