Beranda

“…Tuntut Adili Ahok, Ribuan Massa Ormas Islam Gelar Aksi Demo Didepan Istana Merdeka Jakarta…”


"...Aksi Unjuk Rasa Ormas Islam Terkait Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jum'at (04/10/2016)..."

“…Aksi Unjuk Rasa Ormas Islam Terkait Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jum’at (04/10/2016)…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Ribuan anggota Ormas Islam dari dalam dan luar kota Jakarta mengelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi, pada Jum’at (04/11/2016). Mereka melakukan aksi demonstrasi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Para demonstran menyampaikan pernyataan sikap, yang intinya mendesak Polri segera menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama dan memprosesnya secara hukum. Untuk mengamankan aksi tersebut, Polda Metrojaya mengerahkan 18 ribu personel aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP.

Para demonstran yang terdiri dari gabungan ormas Islam dari berbagai wilayah tersebut, awalnya berkumpul di Masjid Istiqlal Jakarta untuk terlebih dahulu menunaikan shalat Jum’at berjamaah. Sehari sebelumnya, Kamis (03/11/2016) massa yang berasal dari luar kota Jakarta juga sudah mulai berdatangan untuk berkumpul di Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai menunaikan shalat Jum’at berjamaah tersebut, rombongan sepakat melakukan aksi long march menuju Istana Merdeka Jakarta yang berada tepat di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Tidak hanya di Jakarta Aksi damai 4 November ini juga digelar serentak diberbagai kota di Indonesia, diantaranya Medan, Makassar, Surabaya dll.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Alam YK – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s