Beranda

“…Kejati Jaktim Kabulkan Penangguhan Penahanan Dahlan Iskan…”


“…Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan…” Photo By : Red NRMnews.com

“…Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan…” Photo By : Red NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim akhirnya mengungkapkan tiga alat bukti yang menjadi dasar penetapan tersangka Dahlan Iskan.

Mantan Menteri BUMN ini diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pelepasan 33 aset PT Panca Wira Usaha (PWU) perusahaan BUMD Provinsi Jatim.

“Untuk penetapan tersangka kita sudah nyatakan berkali-kali kita sudah mempunyai alat bukti yang cukup sesuai dengan undang undang minimal 2 dan kita punya 3,” kata Kasi Penyidik Pidsus Kejati Jatim Dandeni HaerdianaSenin (7/11/2016), di Jakarta. 3 alat bukti yang dimaksud yakni keterangan saksi, saksi ahli dan petunjuk.

Menurut Dandeni, petunjuk yang merupakan satu dari 3 alat bukti yakni persesuaian alat bukti satu dengan lainnya sehingga diperoleh fakta bahwa itu memang benar terjadi, jadi tidak hanya satu saja tapi dirangkaikan dengan alat bukti yang lain.”Jadi kita tidak mungkin sembarang dalam penetapan sebagai tersangka,” ujar Dandeni. Dandeni juga menegaskan jika penghitungan kerugian negara yang dilakukan BPKP bukan salah upaya untuk menjadikan sebuah alat bukti.

“Ini (penghitungan BPKP) bukan investigatif sifatnya tapi penghitungan besarnya kerugian negara dan proses itu tidak langsung dihitung, ada ekspos dulu. Apalagi untuk membuktikan kerugian negara tidak harus BPKP saja, kita mempunyai alat bukti yang lain,” ungkap Dandeni.

Selain menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, Mantan Menteri BUMN itu juga melakukan wajib lapor sebagai kewajiban usai peralihan status tahanan rutan menjadi tahanan kota atau penanguhan penahanan dengan alasan kesehatan dikabulkan. “Sebelum diperiksa, DI melakukan kewajibanya dulu yakni wajib lapor sekaligus pemeriksaan kesehatan,” imbuh Romy.

 

(Oleh : Red NRMnews.com / Lola C. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s