Beranda

“…4 Kader PB HMI Diperiksa, Ini Jawaban Ketua PB HMI…”


"...Kantor Pusat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Jakarta..."

“…Kantor Pusat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Jakarta…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Empat kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ditangkap oleh aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya, terkait dugaan keterlibatan dalam penyerangan kepada polisi saat demo 4 November lalu.

Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir meminta kepada kader HMI di seluruh Indonesia, untuk tetap menjaga kondisifitas, sembari menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian.

“…Saya minta tetap tenang saja, jangan terprovokasi dan jangan takut. Itu intinya…”, ujar Mulyadi, pada hari Selasa (08/11/2016).

Mulyadi belum dapat membeberkan terkait proses pemeriksaan empat kadernya. Hingga saat ini kata dia, proses pemeriksaan tersebut masih berlangsung.

Mulyadi mengaku, HMI menolak disebut sebagai biang keladi kerusuhan yang terjadi dalam aksi “Bela Alquran, Penjarakan Ahok” disejumlah wilayah di Ibu Kota DKI Jakarta.

“…Kami tidak mengetahui siapa yang memulai aksi pukul-pukulan. Tiba-tiba saja ada massa yang tidak dikenal menyusup dan bentrok dengan polisi…”, kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, massa yang tak dikenal itu masuk ke barisan depan massa HMI, yang berujung keributan dengan aparat. Hal itu akhirnya membuat aparat kepolisian menembakkan gas air mata.

“…Sejak awal kami tidak ada persiapan untuk unjuk rasa sampai larut malam. Tapi kita duduk di lokasi sampai aksi selesai. Setelah aksi ada pukul pukulan, tidak tau darimana, suasanannya massa sudah cair…”, terang Mulyadi.

Saat mulai ada tembakan gas air mata, lanjut Mulyadi, seluruh massa HMI sudah diinstruksikan untuk mundur dan menghindari aksi anarkis itu. “…Kita tarik mundur semua massa HMI. Posisinya saat itu kami berada di Jalan Merdeka Barat…”, imbuhnya.

Mulyadi pun membantah semua pernyataan Kapolda Metro Jaya, yang menyebut organisasi yang dipimpinnya itu sebagai penyebab aksi keributan terjadi.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s