Beranda

“…Spekulasi Terpilihnya Donald Trump, Terhadap Hubungan Bilateral AS-Indonesia…”


"...Pemenang Pemilu Presiden AS,  Donald Trump..."

“…Pemenang Pemilu Presiden AS, Donald Trump…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan dirinya sudah menduga Donald Trump memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat.

“Saya dari awal termasuk yang sudah yakin bahwa Donald Trump akan menang,” kata Fadli di Jakarta, Rabu (09/11).

Ia mengatakan bahwa apa yang disampaikan Trump dalam kampanyenya yang dikhawatirkan soal Islam dan imigran, tidak akan terjadi.

“Melihat konfigurasi rakyat AS dan saya yakin apa yang dia sampaikan dalam kampanye yang dikhawatirkan soal Islam, imigran, retorika kampanye, tidak akan dia lakukan,” ucapnya.

Terkait hubungan bilateral AS dan Indonesia, Fadli opitimistis akan semakin baik khususnya pada sektor bisnis.“Buat Indonesia akan lebih bagus. Hubungan dagang dan investasi harus ditingkatkan di Indonesia, sehingga bisa meningkatkan itu,” kata dia.

Sementara, Pakar politik internasional, Dewi Fortuna Anwar, mengkhawatirkan kebijakan Donald Trump yang disampaikan saat kampanyenya, bisa pengaruhi Indonesia. “Karena itu kita tunggu dan lihat saja dulu perkembangannya seperti apa, sambil menyesuaikan kebijakan agar terjadi hubungan yang saling menguntungkan,” kata Anwar di Jakarta, Rabu.

“Kita semua tentu berharap Amerika Serikat di bawah pemerintahan Trump, tidak seperti yang dikampanyekan dia. Kerja sama bilateral, regional, dan global tetap terpelihara secara baik dalam berbagai bidang,” ucap Anwar, yang juga tercatat sebagai anggota Dewan Penasehat PBB Tentang Perlucutan Senjata itu.

Trump, pengusaha asal New York. secara mengejutkan mengalahkan rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, dalam Pemilu 2016 Amerika Serikat, Selasa waktu setempat (8/11), dengan meraih setidaknya 276 suara elektoral.

Kemenangan ini mematahkan prediksi menjelang hari pelaksanaan Pemilu 2016 Amerika Serikat. Sementara itu dalam Pemilu untuk DPR, Partai Republik berhasil mempertahankan dominasi dengan merebut setidaknya 224 dari 435 kursi. Perolehan ini sekaligus menyanggah sejumlah prediksi mereka akan banyak kehilangan suara.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s