Beranda

“…Bareskrim, Periksa Dua Saksi dan Delapan Ahli Untuk Kasus Ahok…”


"...Kantor Bareskrim Polri..."

“…Kantor Bareskrim Polri…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Penyelidik menjadwalkan permintaan keterangan dan pemeriksaan terhadap sepuluh orang, pada hari Kamis (10/11/2016), terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rencananya, Polri akan menggelar secara terbuka gelar perkara kasus tersebut untuk menentukan ada atau tidaknya pelanggaran pidana yang dilakukan Ahok.

Langkah tersebut untuk menyikapi aksi unjuk rasa sejumlah ormas Islam. Harapannya, publik bisa mengetahui proses penyelidikan.

Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, ada dua saksi dan delapan ahli yang akan dimintai keterangan di Kantor Bareskrim di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Salah satu saksi yang diperiksa adalah Buni Yani, orang yang mengunggah potongan video saat Ahok pidato di Kepulauan Seribu. “…Rencananya ada sepuluh orang yang kita mintai keterangan, dua saksi dan delapan ahli. Yang baru hadir sampai sekarang ada lima, termasuk Buni Yani…”, ujar Agus.

Agus mengatakan, delapan ahli yang dihadirkan di antaranya adalah ahli agama dan ahli bahasa. Mereka, kata Agus, akan dimintai keterangan berkaitan dengan pidato Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah Ayat 51.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s