Beranda

“…Mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Jalani Pembebasan Bersyarat…”


"...Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar..."

“…Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar…”

“…NRMnews.com – JAKARTA, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, memperoleh bebas bersyarat pada Kamis (10/11/2016).

Antasari sudah menjalani hukuman kurungan fisik selama 7 tahun 6 bulan. Ia sempat ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Sejak 2010, total remisi yang dia peroleh selama 4 tahun 6 bulan.

Dengan demikian, total masa pidana yang sudah dijalani adalah 12 tahun atau sudah dua pertiga dari vonis sehingga ia berhak atas kesempatan bebas bersyarat.

Pembebasan bersyarat Antasari disambut baik oleh jajaran dari lembaga anti rasuah KPK, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya hendak bersilaturahmi dengan Antasari.

“…Kami akan tetap bersilaturahim, jadi mudah-mudahan nanti saya dan beberapa struktural mungkin pengen menemui (Antasari) juga…”, ujar Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Namun, Agus belum memastikan waktu tepatnya. Ia juga membuka kemungkinan mengundang Antasari ke KPK. “…Bisa aja diundang, karena kita ingin silaturahim…”, ujar Agus.

Antasari sendiri hampir 8 tahun menjalani masa hukuman di Lapas Klas I Tangerang, Banten karena dituduh sebagai otak pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Antasari Azhar, mengatakan, tidak akan melakukan upaya hukum apapun setelah bebas bersayarat, Kamis (10/11/2016). Meski ada bukti baru dalam kasusnya, Antasari tak akan kembali mengusik kasus tersebut.

Dia tetap tidak mengakui terlibat pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnaen. Antasari divonis 18 tahun atas kasus tersebut. “…Meski ada bukti baru, saya tidak akan melakukan penuntutan. Saya sudah capek kalah melulu…”, ujar Antasari, saat jumpa pers di Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Antasari juga tidak ingin lagi menyebut siapa pihak-pihak yang menurut dia ada di balik kasus itu. “…Allah yang akan tunjukkan keadilan itu. Silakan Allah hukumlah mereka. Saya sudah menjalami hukum negara. Hukum akhirat, mereka yang terima. Saya sudah ikhlas…”, kata dia.

(Oleh : Red NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s