Beranda

“…Fadli Zon : Yang Melanggar Etika Itu, Diundang Tapi Tidak Datang…”


"...Wakil Ketua DPR Fadli Zon..." Photo By : Red. NRMnews.com

“…Wakil Ketua DPR Fadli Zon…” Photo By : Red. NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, Usai dilaporkan terkait dugaan pelanggaran etika anggota Dewan terkait keikutsertaan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon pada aksi demonstrasi 4 November 2016 lalu, Fadli Zon mengkonfirmasi dirinya tidak melanggar kode etik.

Fadli menegaskan, kehadirannya dan Fahri saat itu dilakukan dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan anggota Dewan dan telah diminta oleh sejumlah tokoh.

“…Yang melanggar etika itu, kita diundang tapi kita nggak datang. Itu melanggar etika…”, kata Fadli di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Fadli menegaskan apa yang dilakukannya dengan Fahri tak melanggar konstitusi. Sebab, tak ada satu pun undang-undang yang dilanggar karena terlibat dalam aksi terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

“…Kita tidak melakukan pelanggaran, konstitusi, etika, dan UU. Nggak ada sama sekali. Etika yang mana dilanggar. Kita diundang kita datang…”, ujarnya. Fahri Hamzah pun sepakat dengan pernyataan Fadli. Dia menjelaskan kenapa cuma dia dan Fadli yang ikutan demo.

“…Karena saya diundang, kita diundang, ya datang. Itu kan tugas rutin anggota DPR. Kebetulan waktu itu saya masih piket untuk bekerja, terus, waktu itu masuk berikutnya jadwalnya Pak Fadli. Kita ada piket. Kebetulan pas kita piket datang undangan, itu aja…”, kata Fahri.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor : A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s