Beranda

“…Anggota DPD AM Fatwa, Kritik Pernyataan Ahok…”


"...AM Fatwa, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)..." Photo By : Red.NRMnews.com

“…AM Fatwa, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – JAKARTA, AM Fatwa, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  mengkritik pernyataan Ahok yang menganalogikan dirinya seperti tokoh Afrika Selatan, Nelson Mandela yang pernah di penjara kemudian menjadi presiden.

“…Ahok tidak pantas menganalogikan dirinya dengan Nelson Mandela, tokoh besar yang dihormati dunia. Sudah tiga kali saya berkunjung ke Afirka Selatan, tempat pembuangan banyak sekali pejuang kemerdekaan Indonesia. Di sana saya juga mendalami nurani dan penghormatan luar biasa rakyat Afrika Selatan kepada Mandela…”, kata Fatwa.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  tersebut juga mengkritik sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilainya terkesan bangga ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama.

Penilaian itu diungkapkan Fatwa melalui pernyataannya berjudul ” Surat Terbuka untuk Ahok “, yang diposting di laman Facebooknya, Andi Mappetahang Fatwa, pada hari Rabu (16/11/2016).

“…Menjadi tersangka, terdakwa dan di penjara misalnya dalam kasus penodaan agama (Islam) di negeri muslim terbesar di dunia, dari sudut pandang manapun tidak pantas dibanggakan oleh seorang Ahok…”, tutur Fatwa.

Dia juga menasihati Ahok agar bersikap rendah hati dan menjadikan penetapan status tersangka sebagai pelajaran penting. Fatwa juga mengaku hadir saat pelantikan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, 19 November 2014 silam.

Ketika itu dia bersalaman dengan Presiden Joko Widodo yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. “…Beliau pegang erat tangan saya sambil tiga kali mengucapkan Pak, saya titip Ahok…”, ujarnya.

(Oleh : Red NRMnews.com / Fajar S. – Editor: A. Dody R.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s